Selamat, Siswi Asal Pelalawan Terpilih Jadi Paskibraka Nasional

Satu siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) asal Pangkalan Kerinci kembali terpilih menjadi anggota Paskibraka tingkat nasional tahun 2016

Selamat, Siswi Asal Pelalawan Terpilih Jadi Paskibraka Nasional
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Ilustrasi: Pasukan Paskibraka melakukan upacara penaikan bendera Merah Putih dalam rangka peringatan detik-detik proklamasi, di Istana Merdeka, pada perayaan hari kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2012. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru : Johannes Tanjung

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Satu siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) asal Pangkalan Kerinci kembali terpilih menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional tahun 2016. Utusan Pelalawan lolos seleksi bersama utusan dari Kuantan Singingi.

Dua tahun berturut-turut Pelalawan telah menorehkan prestasi sebagai Paskibraka nasional, setelah tahun lalu putri terbaik juga mengisi barisan pengibar bendera di Istana Negara. Dara Pelalawan yang lulus itu atas nama Dinda Kania Evkha Putri, berasal dari SMAN 1 Pangkalan Kerinci.

Menurut Sekretais Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Pelalawan, Tengku Junaidi, menjelaskan pihaknya mendapat informasi pada Senin malam (25/7/2016).

Kabar gembira itu diperoleh dari tim pendamping Disbudpora Provinsi Riau yang mengikuti langsung seleksi paskibraka nasional di Jakarta. Ada empat orang perwakilan Provinsi Riau yang mengikuti seleksi yakni dari Kabupaten Kuansing, Indragiri Hilir, Kampar dan Pelalawan.

"Pas seleksi ada 136 orang siswa yang jadi peserta dari seluruh Indonesia. Setelah pengumuman, dari Riau terpilih Pelalawan untuk putri dan putranya dari Kuansing," ungkap Tengku Junaidi.

Saat ini Dinda Kania Evkha Putri sudah berangkat ke Jakarta untu mengikuti karantina serta latihan yang telah diprogramkan, menjelang 17 Agustus mendatang peringatan HUT Kemendekaan RI. (*)

Baca selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Penulis: johanes
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved