Breaking News:

KMNC Bakal Gelar Touring Perdana

Kreatif Minimalis Ninja Community (KMNC) bakal adakan touring perdana ke Perawang Kabupaten Siak.

Editor: Sesri
ist
Komunitas Kreatif Minimalis Ninja Community (KMNC) 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Hendri Gusmulyadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kreatif Minimalis Ninja Community (KMNC) bakal adakan touring perdana ke Perawang Kabupaten Siak.

Kegiatan itu direncanakan terselenggara pada tanggal 6 Agustus mendatang sekaligus untuk menghadiri acara ulang tahun komunitas motor ninja yang ada disana.

Ketua KMNC Pekanbaru Muhammad Husni  kepada tribun, Jumat (29/7/2016) mengatakan, ia akan memanfaatkan kegiatan touring itu sebagai bentuk ajang silaturahmi dengan klub motor ninja yang ada di Perwang.

"Seperti ada sesuatu dijalan, bocor ban atau motor rusak di jalan. Kegiatan ini akan bisa juga kita jadikan sebagai bentuk melihat mana anggota yang peduli dengan klub dan mana yang tidak," ujarnya.

KMNC sendiri merupakan klub motor yang mengedepankan modifikasi pada motor, sehingga untuk touring mereka akan tetap membawa motor yang menjadi ciri khas komunitas.

"Kita kan komunitas motor modifikasi, saat touring kalau kita balikkan ke standar lagi jadi hilang ciri khas dari kita . Mungkin dari segi motor kita gak memenuhi standar aturan pada kendaraan, namun untuk keselamatan kita masih taat aturan, patuh rambu-rambu lalu lintas. Trus untuk fisik, kita pakai juga pakaian yang aman, seperti sarung tangan, pengaman untuk lutut, sepatu yang aman, helm, jaket dan berbagi kelengkapan lain," ungkapnya.

Bicara mengenai terbentuknya KMNC, Husni menerangkan, pada awalnya mereka berasal dari komunitas ninja modifikasi yang ada di Pekanbaru, namun karna suatu hal, ia dan beberapa orang teman akhirnya memutuskan untuk membentuk komunitas baru.

Selain itu dijelaskannya, dibentuknya KMNC bertujuan untuk mewadahi para anggota untuk mengenali dan menuangkan hobi mereka mengenai modifikasi.

Dalam setiap komunitas memiliki aturan masing, begitu juga dengan KMNC. Mengenai aturan, Husni memaparkan para member wajib mengikuti kopi darat (kopdar) setiap jumat malam sabtu. Dengan tujuan sebagai bentuk menambah kekompakan serta menunjukkan rasa solidaritas kepada Komunitas.

"Kami nggak ingin punya member yang cuma numpang nama atau stiker, dari itu kita selalu wajib kan mereka untuk ikut kopdar sekali seminggu," sebut dia.

Husni mengharapkan dimasa-masa yang akan datang, komunitasnya makin kompak dan semakin solid, serta bisa lebih dikenal oleh seluruh masyarakat kota Pekanbaru. Selain itu, ia juga bercita-cita untuk mengikuti kontes-kontes modifikasi yang ada di Pekanbaru dan berbagai daerah lain. (*)

Baca selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved