200 Ampul Yang Disita Polresta Pekanbaru Ternyata Serum Anti Alergi

Serum yang disebutkan untuk anti tetanus dan bisa ular isinya adalah serum anti alergi.

200 Ampul Yang Disita Polresta Pekanbaru Ternyata Serum Anti Alergi
TribunPekanbaru/BudiRahmat
Satreskrim Polresta Pekanbaru geledah apotik di Jalan Hangtuah, Pekanbaru, Rabu (3/8/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Budi Rahmat

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kepala Seksi Pemeriksaan dari BPOM Pekanbaru, Veromika menyebutkan serum yang disita Polresta Pekanbaru adalah serum anti alergi.

Artinya serum yang disebutkan anti tetanus dan bisa ular isinya adalah serum anti alergi.

"Jadi tidak akan ada efek apapun ketika serum tersebut diberikan pada pasien. Sepeti orang yang terkena bisa ular kan harusnya disuntikkan serum anti bisa ular. Tapi justru yang dijual itu serum anti alergi," terangnya ditemui saat ekspose di halaman Mapolresta Pekanbaru, Rabu (3/8/2016).

Ditambahkannya, perbedaan secara fisik serum palsu ampulnya lebih panjang dibandingkan yang asli. Kemudian kemasan kotak serum yang asli lebih terang sedangkan yang palsu agak suram.

Dari keterangan kepolisian, serum asli dijual satu ampul Rp 160 ribu sedangkan yang palsu hanya Rp 60 ribu. Polresta Pekanbaru sudah mengamankan dua tersangka dan 200 ampul serum palsu.

Dua apotek juga sudah digeledah di Jalan Hangtuah. Satu apotik disegel dan dua orang dibawa ke Mapolresta untuk dilakukan pemeriksaan. (*)

Baca selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Penulis: Budi Rahmat
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved