Disimpan di Jok Motor, Uang Tabungan Siswa Rp 50 Juta Raib

Kasnan yang baru saja mencairkan uang tabungan para siswanya sebesar Rp

Disimpan di Jok Motor, Uang Tabungan Siswa Rp 50 Juta Raib
KOMPAS.com / ABDUL HAQ
Ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANJAR - Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) 2 Kota Banjar, Kasnan Syarifudin, menjadi korban kejahatan di wilayah Kota Banjar.

Kasnan yang baru saja mencairkan uang tabungan para siswanya sebesar Rp 50 juta di Bank BRI Banjar dibuntuti maling dan kehilangan uang di jok motor.

"Saya baru mencairkan uang tabungan para siswa dari Bank BRI. Rencananya uang itu akan dipindahkan ke Bank Muamalat yang jaraknya tak jauh dari sini. Saat disimpan di jok motor dan terparkir, jok motor saya sudah dibongkar dan uang hilang," ungkap Kasnan saat memberi keterangan, Kamis (4/8/2016).

Kasnan menuturkan, awalnya dirinya pergi ke Bank BRI dan mencairkan uang tabungan tersebut. Uang itu disimpan di jok motor dan dirinya kembali ke sekolah.

Motor terparkir di halaman sekolahnya sedangkan dirinya masuk ke ruang kerja untuk mengisi absen. Namun, setelah dia kembali, uang di bawah jok motornya raib.

"Saya hanya parkir sebentar. Saya masuk dulu sekolah, kembali ke parkiran sudah ada yang bongkar," kata dia.

Kasnan langsung melaporkan kejadian ini ke petugas kepolisian. Sampai akhirnya petugas langsung datang ke TKP dan mengumpulkan keterangan.

"Saya langsung lapor ke polisi," tambah dia.

Sampai berita ini diturunkan, kepolisian setempat masih melakukan penyelidikan terkait kasus ini. Pelaku masih diburu setelah polisi mendapatkan laporan dan keterangan dari beberapa orang saksi di lokasi kejadian. (*)

Editor:
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved