Tetapkan Tiga Tersangka, Polresta Pekanbaru Masih Kembangkan Temuan Serum Palsu

Kasatreskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bimo Arianto memastikan sudah tiga orang tersangka dari serum palsu.

Tetapkan Tiga Tersangka, Polresta Pekanbaru Masih Kembangkan Temuan Serum Palsu
TribunPekanbaru/Dody Vladimir
Satreskrim Polresta Pekanbaru yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bimo Ariyanto SH SIK melakukan penggeledahan dan penyegelan Apotek Lekong Farma di Jalan Hangtuah Pekanbaru, Rabu (3/8/2016). Petugas membawa barang bukti lima kardus berisi serum anti tetanus dan anti bisa ular yang diduga palsu serta obat kadarluasa dari apotek tersebut. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Budi Rahmat

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kasatreskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bimo Arianto memastikan sudah tiga orang tersangka dari serum palsu. Dua orang ditahan satu lagi masih dalam pemeriksaan untuk dilakukan pengembangan.

"Terakhir lelaki berinisial AF kita tetapkan tersangka serum palsu. Pemeriksaan dan gelar perkara dengan bukti-bukti yang kita kumpulkan sampai tadi malam disimpulkan menaikkan statusnya," papar Bimo, Kamis (4/8/2016).

Tersangka AF yang diamankan saat penggeledahan di apotik di Jalan Hangtuah, Rabu (3/8/2016) kemarin. Selain AF polisi juga meminta keterangan karyawan apotik milik tersangka AF.

"Kasusnya masih dikembangkan. Tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka tambahan," papar Bimo.

Polresta Pekanbaru memang tengah gencar melakukan penyelidikan terkait temuan serum palsu.

Diawali dari temuan BPOM Pekanbaru, kemudian pada proses pengembangan kembali didapatkan 200 ampul serum anti tetanus dan anti bisa ular oleh Polsek Rumbai dengan dua orang tersangka.

Pengembangan terus dilakukan dengan melakukan pengeledahan beberapa apotik di Jalan Hangtuah. Sampai akhirnya didapatkan tersangka tambahan dengan barang bukti serum anti bisa ular dan anti tetanus palsu. (*)

Baca Selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Penulis: Budi Rahmat
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved