Pegang Kemudi Simulator, Kasatlantas Polresta Pekanbaru Edukasi Siswa SMA

Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Budi Setiawan edukasi siswa SMA Negeri I, Pekanbaru dalam giat Coaching Clinic program Satlantas Go To School

Pegang Kemudi Simulator, Kasatlantas Polresta Pekanbaru Edukasi Siswa SMA
Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Budi setiawan memberikan pengetahuan mengemudi pada siswa SMA I Pekanbaru lewat alat simulator, Sabtu (6/8/2016) 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Budi Rahmat

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Budi Setiawan pegang kemudi. Perlahan ia menarik gas dan sepeda motor melaju di jalan raya.

Di hadapan para siswa, setiap ada rambu-rambu ia menjelaskan pada siswa tersebut arti dari rambu-rambu dan bagaimana harusnya berkendara Setelah anak-anak memahaminya, Budi kembali memacu sepeda motor yang dikemudikanya.

Setelah sampai ditujuan, Budi memelankan sepeda motor kemudian berpindah dari duduknya. Gantian salah seorang siswa yang kini pegang kemudi. Gas ditarik sepeda motor melaju.

Budi tampak tetap memantau pergerakan sepeda motor dan sesekali memberikan pemahaman manakala sepeda motor melewati rambu-rambu. Demikian seterusnya hingga beberapa siswa juga ikut pegang kemudi.

Budi memang tengah serius mengedukasi siswa SMA Negeri I, Pekanbaru dalam giat Coaching Clinic melalui program Satlantas Go To School, Sabtu (6/8/2016). Alat simulator dipersiapkan utuk melatih dan memberikan pemahaman bagi sebanyak 30 siswa.

"Melalui kegiatan ini (coaching clinic) kami berharap siswa akan lebih paham dan mengerti bagaimana harusnya berkendara di jalan raya," terang Budi.

Rencananya Coaching Clinic akan dilakukan di beberapa sekolah setingkat SMP dan SMA di Pekanbaru.

"Mereka yang sudah cukup umur untuk berkendara nantinya bisa lebih waspada. Dengan demikian harapan menekan angka kecelakaan yang melibatkan usia remaja bisa direalisasikan," terangnya.

Sebagai apresiasi siswa yang endapat nilai tertinggi dari simulasi berkendara mendapatkan souvenir menarik dari Satlantas Polresta Pekanbaru. (*)

Baca selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Penulis: Budi Rahmat
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved