Breaking News:

Najla Raih Juara Satu di Lomba Mewarnai BLH Riau

Dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia tingkat Provinsi Riau.

TRIBUNPEKANBARU.COM/ZUL INDRA
Najla Ufaira tampak gembira saat namanya disebut memperoleh juara satu dalam lomba mewarnai tingkat TK yang ditaja oleh BLH Provinsi Riau di Taman Rekreasi Alam Mayang, Minggu (7/8/2016). Siswa TK Islam Terpadu BP MAA Provinsi Riau tersebut memperoleh hadiah sebesar Rp1.500.000. 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Zul Indra

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Najla Ufaira tampak gembira saat namanya disebut memperoleh juara satu dalam lomba mewarnai tingkat TK yang ditaja oleh BLH Provinsi Riau di Taman Rekreasi Alam Mayang, Minggu (7/8/2016). Siswa TK Islam Terpadu BP MAA Provinsi Riau tersebut memperoleh hadiah sebesar Rp1.500.000.

Cindy Angelia, orangtua dari Najla Ufaira mengaku senang melihat anaknya meraih juara dua dalam lomba tersebut. Dikatakannya, juara hari itu merupakan yang kedua kalinya didapatkan anaknya.
"Saya selaku orangtua sangat senang Najla kembali raih juara satu dalam lomba mewarnai. Anak saya memang hobi dan suka menggambar dan mewarnai. Itu berdasarkan kemauannya sendiri,"ungkap Cindy.

Sementara itu, Kepala BLH Provinsi Riau, Yulwiriati Moesa didampingi Kasubag umum BLH Riau, Teguh Ikhsan menyatakan kegiatan tersebut dinamakan Lomba mewarnai dan menggambar tingkat TK dan SD. Dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia tingkat Provinsi Riau. Dimana pesertanya terdiri atas tiga kategori yakni TK, SD kelas 1 hingga 3 dan SD kelas 4 hingga 6. Hadiah yang diberikan mulai dari Rp500 ribu hingga Rp1,5 juta.

"Tujuan kita mengadakan acara ini adalah memberikan motivasi pada siswa-siswi bahwa pentingnya untuk menjaga lingkungan. Dengam pemahaman lingkungan dari dini, mereka bisa menularkan virus penjagaan lingkungan hidup di masyarakat,"ungkapnya.

Ia menambahkan, lomba mewarnai dan menggambar itu merupakan penutupan dari rangkaian kegiatan memperingati hari lingkungan hidup se dunia yang jatuh pada tanggal 22 Juli lalu. Berbagai kegiatan yang sudah diselenggarakan adalah Adiwiyata untuk sekolah, Adipura,
Setia Lestari bumi dan hingga gerakan menanam pohon mangrove di pesisir Riau.

Dijelaskannya, adiwiyata tersebut merupakan penghargaan yang diberikan pada sekolah-sekolah yang melestarikan lingkungan hidup seperti menanam pohon di sekolah, manfaatkan sampah jadi pupuk kompos dan lainnya. Setia lestari bumi merupakan penghargaan yang diberikan pada desa-desa yang menjaga alam lingkungan alamnya dari kerusakan, tahun ini di peroleh oleh desa-desa di Siak dan Bengkalis. Sementara Adipura diraih oleh Kabupaten Siak.

Yulwiriati berharap dengan adanya berbagai kegiatan peringatan hari lingkungan hidup tersebut, semua lini masyarakat mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, siswa sekolah hingga pengusaha dan perusahaan lebih menjaga lingkungan hidup ke depan nanti, dengan cara penanaman pohon dan membantu memadamkan kebakaran hutan bagi perusahaan.

Baca selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Penulis:
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved