Gerakan Gempur Narkoba di Riau

Berawal Dari Tegur Pengendara Tak Pakai Helm, Polisi Ungkap Pelaku Narkoba

Pengungkapan yang dilakukan empat personel itu berawal dari kecurigaan pada pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm.

Berawal Dari Tegur Pengendara Tak Pakai Helm, Polisi Ungkap Pelaku Narkoba
TribunPekanbaru/BudiRahmat
Tersangka pemilik narkoba diamankan personel Satlantas Polresta Pekanbaru, Senin (8/8/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Budi Rahmat

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Empat orang personel simpul jaga di persimpangan Kapling-H Imam Munandar, Pekanbaru ini berhasil meringkus dua orang lelaki dengan barang bukti empat paket narkoba, Senin (8/8/2016).

Kejelian dan kesigapan para personel yang maisng-masing , Aipda Arianto, Bripka Nefri (Satlantas Polresta Pekanbaru, Brigadir Angga (personel Polsek Bukit Raya) serta Brigadir Yahya (perosnel Narkoba Polda Riau) ini setidaknya memberikan petunjuk untuk pengembangan kasus kepemilikan narkoba.

Pengungkapan yang dilakukan empat personel itu berawal dari kecurigaan pada pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm.
Pegendara tersebut kemudian diberhentikan.

Bungkusan rokok yang diselipkan di bodi sepeda motor yang sudah dimodifikasi tersebut sempat dilihat salah seorang personel 

Namun belum jauh bertanya, satu orang yang diboncengan memilih kabur. Sedangkan pengemudi motor berhasil diamankan. Sigap polisi mengejar lelaki yang kabur tersebut.

Setelah berhasil diamankan barulah ketahuan ada empat paket narkoba jenis sabu-sabu yang dibawa. Keduanya kemudian dibawa ke Mapolda Riau.

Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Budi Setiawan yang dikonfirmasi menyebutkan, personelnya memang tengah melakukan pengamanan setiap paginya. Karena melihat pengendara yang tidak menggunakan helm dan sepeda motor yang sudah tidak standar, langsung dilakukan pengamanan. Dua orang tersangka yang diamankan yakni, Edi Junaidi alias Cengkok dan serta Jumrahman alias Jum.

"Namun salah seorang kabu namun dapat diamankan. Saat ini tersangka dibawa ke Mapolda Riau untuk pengembangan lebih lanjut," ujar Budi.(*)

Baca selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Penulis: Budi Rahmat
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved