HUT Riau ke 59 Tahun

Provinsi Riau Ultah ke-59, FKD Kompas Gramedia Hibahkan 13 Ribu Buku

Forum Komunikasi Daerah (FKD) Kompas Gramedia Riau menghibahkan 13 ribu buku kepada Pemprov Riau dan 12 kabupaten dan kota di Riau.

Provinsi Riau Ultah ke-59, FKD Kompas Gramedia Hibahkan 13 Ribu Buku
TRIBUNPEKANBARU.COM/IKHWANUL RUBBY
Ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Forum Komunikasi Daerah (FKD) Kompas Gramedia Riau ikut berkontribusi menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun ke-59 Provinsi Riau, yang diperingati hari ini, dengan menghibahkan 13 ribu buku kepada Pemprov Riau dan 12 kabupaten dan kota di Riau.

Penyerahan buku ini akan digelar pada Selasa (9/8/2016) malam, saat puncak perayaan ulang tahun Riau di Purna MTQ, Pekanbaru. "Ini merupakan kontribusi kami untuk pembangunan SDM (sumber daya manusia) di Riau," ujar Ketua FKD Kompas Gramedia RHR Dodi Sarjana usai bertemu Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman di kantornya, Senin (8/8/2016).

"Harapan kita bagaimana agar hibah buku yang dilakukan FKD Kompas Gramedia bisa menjadi inspirasi bagi yang lain dalam menyumbang untuk kemajuan Riau," imbuh Dodi yang juga Pemimpin Redaksi Harian Tribun Pekanbaru.

Dengan membangun SDM yang andal, putra-putri Riau bisa bersaing dengan daerah-daerah lain, bahkan di tingkat nasional. Apalagi saat ini Pemerintah Provinsi Riau lagi gencar-gencarnya menerapkan teknologi informasi (IT) untuk menggesa pembangunan di berbagai bidang.

"Kemajuan sumber daya manusia sangat penting, sehingga Riau lebih maju dan bisa berjaya di masa depan,” ucapnya.

Pimpinan Toko Buku Gramedia Sudirman dan Mal SKA Pekanbaru, Johanes Beda mengatakan, FKD sebelumnya memberikan hibah 1.000 buku di Kabupaten Pelalawan, sebagai sumbangsih untuk kemajuan daerah.

"Ada 13 ribu buku yang akan dihibahkan kepada pemerintah daerah. Hendaknya bisa dimanfaatkan untuk kemajuan daerah," ujar Johane usai bertemu gubernur.

Menurut Johanes, hibah belasan ribu buku ini dilakukan sebagai bentuk perhatian kepada pemerintah daerah yang sudah memberikan tempat bagi Kompas Gramedia di Riau. "Karena kita berusaha di Riau, kita berusaha berkontribusi. Menyediakan buku berkualitas dan terjangkau," ucapnya.

Dia menjelaskan, buku yang dihibahkan FKD Kompas Gramedia beragam tema, seperti kiat sukses, IT, bacaan anak dan remaja. "Ini untuk menginspirasi, karena dengan membaca bisa membuka jendela dunia,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu Johanes Beda mengungkapkan dalam waktu dekat Gramedia akan membuka toko buku baru di Pasar Kodim, Pekanbaru.

Sementara Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengapresiasi FKD Kompas Gramedia yang ikut berkontribusi dalam pembangunan Riau. Ia mengatakan, perlu disyukuri dengan usia ke 59 ini telah banyak kemajuan yang dicapai di berbagai bidang.

"Tentu kita tetap optimis melangkah ke depan, terus melanjutkan pembangunan sesuai dengan Visi Riau 2020," ujarnya.

Menurut dia, membangun Riau tidak hanya dilakukan pemerintah. Seluruh elemen masyarakat harus terlibat, termasuk dunia usaha. "Mari membangun Provinsi Riau bersama-sama, sesuai dengan bidang masing-masing," ujarnya. (TRIBUN PEKANBARU CETAK/uha)

Apa saja agenda HUT ke-59 Provinsi Riau? Baca selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi HARI INI. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved