Tribun Video

News video: Polresta Ringkus Tiga Pelaku Perampokan Alfamart dan Ungkap 48 Kasus

Jajaran Polresta Pekanbaru merigkus tiga pelaku perampokan bersenjata api di sebuah toko ritel Alfamart di Jalan Bukit Barisan, Pekanbaru.

Laporan videografer Tribunpekanbaru.com, David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Jajaran Polresta Pekanbaru merigkus tiga pelaku perampokan bersenjata api di sebuah toko ritel Alfamart di Jalan Bukit Barisan, Pekanbaru, yang terjadi pada (6/8/2016) lalu.

Tiga pelaku yang berhasil diringkus masing-masing bernama Yatno (36), oknum pecatan TNI, diringkus didaerah Tenayan Raya, Pekanbaru, dan dua pelaku lainnya Andi Tambunan (22) dan Rahmad Syahputra (22) diringkus didaerah Mengkapan, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Riau.

Dari para tersangka, petugas mengamankan barang bukti berupa satu pucuk senjata api mainan dan tas dan tali yang digunakan pelaku saat merampok.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Tonny Hermawan kepada awak media saat menggelar ekspose pada Senin (15/8/2016) mengatakan seorang pelaku diantaranya terpaksa dilumpuhkan petugas karena mencoba melawan petugas, lantaran khawatir dengan senpi yang dimiliki oleh pelaku.

Dari ketiga pelaku, seorang diantaranya bernama Yatno merupakan pecatan TNI, yang merupakan otak pelaku.

Pria 36 tahun bersama dua rakan lainnya merupakan para pemain lama dalam kasus pencurian dengan kekerasan.

Modus aksi perampokan yang dilakukan oleh para pelaku adalah dengan cara masuk kedalam toko melalui pintu belakang, dan kemudian mengancam penjaga toko dengan senpi.

Para pelaku kemudian mengikat penjaga toko dan menjarah barang-barang yang ada didalam toko tersebut.

Kombes Pol Tonny Hermawan menambahkan dalam sepekan ini, jajarannya juga telah berhasil mengukap 48 kasus seperti curanmor, narkoba, curas dan curat dengan mengamankan 43 orang tersangka.(*)

Penulis: David Tobing
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved