Pria Tua Wariskan Tabungan Senilai Ratusan Juta Rupiah untuk Anjing Kesayangan

Seorang pria tua berusia 71 tahun berharap mewariskan harta tabungan untuk anjingnya

Pria Tua Wariskan Tabungan Senilai Ratusan Juta Rupiah untuk Anjing Kesayangan
Weibo
Seorang pria tua berusia 71 tahun yang tinggal sendirian di timur laut Harbin, China, baru-baru menghubungi tempat perlindungan hewan lokal. Ia berharap mewariskan harta tabungan untuk anjingnya senilai 80.000 yuan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Seorang pria tua berusia 71 tahun yang tinggal sendirian di timur laut Harbin, China, baru-baru menghubungi tempat perlindungan hewan lokal. Ia berharap mewariskan harta tabungan untuk anjingnya.

Dilansir China.org.cn, harian lokal melaporkan, Wang Junwu menghubungi penampungan hewan, Rabu pekan lalu. Ia mengatakan telah menulis wasiat menyumbangkan tabungan sebanyak 80.000 yuan (sekitar Rp158 juta).

Ia berharap uang itu bisa digunakan sebagai dana pensiun hari tua untuk anjing peliharaannya Erfu.

"Saya sudah merasa sakit akhir-akhir ini. Anjing saya adalah satu-satunya yang saya pikirkan," katanya.

Anjing itu satu-satunya anggota keluarga laki-laki 71 tahun ini. Ia sudah kehilangan putra dalam kecelakaan mobil ketika anak itu baru enam tahun dan kehilangan istrinya beberapa tahun kemudian karena sakit.

Dia membawa anjing itu pulang ketika hewan itu masih kecil. Selama satu dekade terakhir, hewan itu satu-satu teman hidup.

Wang memperlakukan anjing itu bak anak sendiri. Dia menabung uang untuk membelikan hewan itu daging. Saat musim panas berasap, dia membiarkan anjing itu duduk bersantai di depan kipas listrik.

Anjing itu pun sangat setia pada Wang. Dia tidak akan membiarkan siapapun menyentuhnya dan selalu berada di sisi pria tua tersebut, kata seorang pekerja sosial yang rutin mengunjungi.

Penulis: Ariestia
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved