Pegadaian Sasar Sekolah, Harapkan Siswa Punya Tabungan Emas

Tidak saja pada kalangan pekerja, produk yang memungkinkan seseorang memiliki emas dengan uang Rp 5 ribuan juga dikenalkan pada siswa sekolah.

Pegadaian Sasar Sekolah, Harapkan Siswa Punya Tabungan Emas
istimewa
Harga emas antam naik

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Afrizal

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - PT (Persero) Pegadaian terus mensosialisasikan program Tabungan Emas. Tidak saja pada kalangan pekerja, produk yang memungkinkan seseorang memiliki emas dengan uang Rp 5 ribuan juga dikenalkan pada siswa sekolah.

"Kami terus tawarkan tabungan emas ini termasuk ke sekolah. Terutama TK dan SD," ujar asisten Manajer Penjualan Pegadaian Pekanbaru, Donni Rinaldhi, Selasa (23/8). Dipilihnya sekolah, lanjut Donni, untuk menggalakkan kegiatan menabung tapi dalam bentuk emas. Teknisnya, nanti akan dikumpulkan oleh guru mereka perhari. Sekali seminggu pihaknya akan datang untuk menjemput tabungan tersebut sehingga anak-anak sejak kecil sudah bisa punya tabungan emas sendiri.

"Mereka nanti akan sisihkan uang jajan dan seminggu sekali kita jemput," katanya.

Dengan tabungan emas ini, nasabah tidak harus memiliki dana besar ataupun kewajiban bulanan mengangsur. Layaknya menabung biasa, nasabah bisa tabung sesuai kemampuan karena melalui produk ini Pegadaian bisa menerima tabungan mulai Rp 5 ribuan dengan nilai emas 0,01 gram.

"Bagi sekolah yang ingin program ini juga bisa mendatangi Pegadaian untuk dapatkan informasi," katanya.

Dituturkan Donni, minat masyarakat untuk menabung emas tergolong tinggi. Selain orangtua, anak muda seperti mahasiswa juga banyak memanfaatkan produk ini. Setidaknya ada 10 ribu rekening tabungan emas untuk wilayah Pekanbaru.

Dengan tabungan emas, orangtua bisa mempersiapkan tabungan pendidikan anak-anak mereka. Bertujuan sebagai investasi jangka panjang, harga emas cenderung mengalami kenaikan tahun-tahun ke tahun.

Emas bersifat melindungi nilai. Dibeli saat ini, harganya akan tetap naik. Nilai emas akan tetap terjaga dan sifatnya sangat liquid. Kapanpun akan dijual lagi, bisa dilakukan dengan mudah. Termasuk apapun wujud emas dan berapapun beratnya, tetap ada yang akan membeli. (*)

Baca Selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Penulis: Afrizal
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved