Bupati Harris : Terimakasih Sumbangan 2.000 Buku Untuk Pelalawan Cerdas

Dalam pembukaan Gramedia Fair, dilaksanakan penyerahan buku sebanyak 2.000 eksemplar kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan

Bupati Harris : Terimakasih Sumbangan 2.000 Buku Untuk Pelalawan Cerdas
TribunPekanbaru/Johanes
Bupati Harris menggunting pita peresmian Toko Buku Gramedia di Pangkalan Kerinci, didampingi Ketua Forum Komunikasi Daerah Kompas Gramedia Riau, RHR Dodi Sarjana. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru : Johannes Tanjung

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI -  Gramedia Fair hadir di Pangkalan Kerinci, tepatnya di lantai II Swalayan Mandiri. Diresmikan langsung oleh Bupati Pelalawan, HM Harris, pada Senin (29/8/2016).

Dalam kegiatan itu dilaksanakan penyerahan buku sebanyak 2.000 eksemplar kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan.

Hibah buku dari Gramedia diserahkan oleh ketua Forum Komunikasi Daerah (FKD) Kompas Gramedia wilayah Riau, RHR Dodi Sarjana, kepada Bupati Harris, secara simbolis. Buku yang diberikan secara cuma-cuma meliputi berbagai jenis buku pelajaran dan pengetahuan.

"Semoga buku ini bermanfaat bagi masyarakat Pelalawan. Secara pribadi dan pemda, saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Kompas Gramedia telah menyumbangkan 2.000 buku," ungkap Harris dalam sambutannya.

Menurut Harris, hibah buku ini sejalan dan menjadi pendukung salah satu program andalan Pemkab Pelalawan, yakni Pelalawan Cerdas. Buku merupakan sumber ilmu dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM), khusus para anak sekolah yang menjadi harapan masa depan bangsa. Dengan terus membangun SDM, harus dilakukan pembaharuan pola fikir dengan menyamakan persepsi untuk pembangunan daera.

Dikatakannya, sebenarnya Pelalawan sangat kaya dan memiliki segudang potensi yang musti dikembangkan. Perubahan dan penggalian potensi dapat dilakukan oleh siapapun tanpa memandang agama, suku, ras, dan antar golongan.

"Yang penting tujuannya membanguna Pelalawan. Jangan kalau orang atau investor datang, kita anggap jadi lawan. Sekarang poa fikir harus dirubah. Bagaimana mewujudkan kemandirian ekonomi seperti visi misi kita bersama," pungkasnya. (*)

Baca selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Penulis: johanes
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved