Wawako Genius Umar Lepas Kontingen Pariaman untuk Ajang Temu Kreatif dan Jambore Saka Kencana

Genius Umar mengatakan, PIK R/M dan Saka Kencana merupakan satu upaya mempersiapkan SDM berkualitas sejak dini, dalam menciptakan keluarga berkualitas

Wawako Genius Umar Lepas Kontingen Pariaman untuk Ajang Temu Kreatif dan Jambore Saka Kencana
Foto/pariamankota.go.id
Foto beersama Wakil Walikota Pariaman Genius Umar saat Pelepasan Ajang Temu Kreatif dan Jambore Saka Kencana PIK R/M tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2016, di Balaikota Pariaman, Selasa (30/8/2016). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PARIAMAN - Program Pusat Informasi dan Konseling Remaja/Mahasiswa (PIK-R/M) dan Saka Kencana, bertujuan untuk membantu remaja agar memiliki pengetahuan, kesadaran, sikap dan perilaku kehidupan remaja yang sehat dan bertanggung jawab serta dukungan kegiatan- kegiatan lain yang bersifat positif. Salah satu wujud dari strategi program lapangan tersebut, adalah diadakannya Jambore Remaja PIK Remaja/Mahasiswa dan Kemah Bakti Saka Kencana.

Hal tersebut disampaikan Wakil Walikota Pariaman Genius Umar saat Pelepasan Ajang Temu Kreatif dan Jambore Saka Kencana PIK R/M tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2016, di Balaikota Pariaman, Selasa (30/8/2016).

Lebih lanjut Genius Umar mengatakan, PIK R/M, dan Saka Kencana merupakan satu upaya mempersiapakan SDM yang berkualitas sejak dini, dalam rangka menciptakan keluarga berkualitas dimasa yang akan datang.

“Adik-Adik semua, adalah pilihan yang dipilih dari seluruh siswa SMP, SMA dan Perguruan Tinggi yang ada di Kota Pariaman, karena itu, ajang ini, dapat sebagai wadah pertemuan dan pengkayaan pengalaman serta wawasan bagi pengelola PIK-R/M dan Satuan Karya Keluarga Berencana (saka Kencana) se-Provinsi Sumatera Barat,” tukasnya.

Diakhir sambutannya wawako pariaman ini menghimbau kepada peserta utusan Kota Pariaman ini untuk menjaga perilaku, kekompakan serta dapat meraih prestasi yang maximal di setiap perlombaan yang akan dipertandingkan nanti, tutupnya.

Dalam keterangan Ketua Rombongan Leni Amin (Kabid KB BP2KB Kota Pariaman), peserta yang mengikuti Ajang Temu Kreatif dan Jambore Saka Kencana PIK R/M tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2016 berjumlah 35 orang. Di ajang ini juga diadakan 12 perlombaan yang digelar oleh pihak panitia selama 4 hari dari tanggal 30 Agustus – 2 September 2016 di Minang Fantasi (Mifan) Kota Padang Panjang.

Di acara pelepasan ini hadir Sekretaris BP2KB Guswirni Ali yang sekaligus mendampingi rombongan acara pembukaan di Kota Padang Panjang dan jajaran BP2KB yang hadir. (pariamankota.go.id)

Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved