Tabungan Sinar Pendidikan BRK Pilihan Tepat Pendidikan Anak

Untuk menjaga pendidikan anak agar selalu terjamin pilihan produk Tabungan Sinar Pendidikan Bank Riau Kepri (BRK) bisa jadi pilihan yang tepat.

Tabungan Sinar Pendidikan BRK Pilihan Tepat Pendidikan Anak
TribunPekanbaru/Theo Rizky

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Ikhwanul Rubby

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Untuk menjaga pendidikan anak agar selalu terjamin pilihan produk Tabungan Sinar Pendidikan Bank Riau Kepri (BRK) bisa jadi pilihan yang tepat.

Pemimpin Bagian Pengembangan Divisi Produk dan Jasa BRK, Totok Rianto, Minggu (4/9/2016) menjelaskan tabungan ini merupakan produk investasi bersifat tabungan berencana yang diperuntukkan bagi nasabah yang merencanakan pembiayaan pendidikan bagi anak.

Dijelaskan pada produk ini memiliki dua rekening yakni rekening induk dan rekening tabungan anak.

"Tabungan induk merupakan tabungan yang dimiliki oleh orang tua si anak. Nantinya setiap bulannya rekening orang tua akan dipindahkan uang tabungan sebesar Rp 100 ribu ke tabungan anak," katanya.

Khusus bagi tabungan anak yang dimaksudkan sebagai tabungan pendidikan tidak dikenai biaya administrasi apapun.

"Karena sifat tabungan sebagai pertanggungan pendidikan bagi anak, tabungan anak ini tidak dapat dicairkan dalam jangka waktu 24 bulan," katanya.

Ia mengatakan kelebihan lain dari produk ini orang tua anak yang membuat tabungan pendidikan langsung dilindungi jiwanya oleh pihak bank.

Dengan menjadi nasabah produk tabungan ini jika orang tua meninggal anak akan mendaptkan santunan kematian dan pembiayaan pendidikan seperti yang diperjanjikan.

Ia mengatakan produk ini sengaja diluncurkan BRK untuk memberikan pilihan kepastian atas biaya pendidikan anak.

Baca selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved