Disosnakertrans Siak Imbau BOB PT BSP-Pertamina Hulu Tunda Pengurangan Tenaga Kerja

Tindakan tersebut bagian dari hasil perundingan yang digelar dengan DPP Serikat Buruh Cahaya Indonesia (SBCI) Riau.

Disosnakertrans Siak Imbau BOB PT BSP-Pertamina Hulu Tunda Pengurangan Tenaga Kerja
foto/net
Ilustrasi 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Mayonal Putra

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disosnakertrans) Siak Nurmansyah melayangkan surat himbauan kepada Badan Operasi Bersama (BOB) PT Bumi Siak Pusako (BSP)-Pertamina Hulu, agar menunda pengurangan tenaga kerja. Tindakan tersebut bagian dari hasil perundingan yang digelar dengan DPP Serikat Buruh Cahaya Indonesia (SBCI) Riau.

Nurmansyah menjelaskan, aksi mogok kerja karyawan kontraktor jasa penunjang di lingkungan BOB PT BSP -Pertamina Hulu, sejak tanggal 15-24 Agustus 2016 harus disikapi dengan bijak. Salah satu tuntutan pihak SBCI adalah menolak pengurangan tenaga kerja di lingkungan BOB PT BSP -Pertamina Hulu, atas dasar kontrak kerja BOB PT BSP-Pertamina Hulu dengan perusahaan jasa penunjang. Hal tersebut tidak dirundingkan sebelumnya kepada SBCI Riau.

"Terhadap hal itu kami himbau BOB menunda pengurangan tenaga kerja. Tindakan kami ini juga berdasar UU nomor 13 tahun 2003 tentang ketenagakerjaan," kata Nurmansyah, Senin (5/9/2016).

Ia berharap pihak BOB PT BSP-Pertamina Hulu mengindahkan himbauan tertulis tersebut. Supaya stabilitas antara perusahaan dan karyawan jasa penunjang tidak terganggu untuk masa yang akan datang.

"Kita juga mengharapkan nanti tidak gelombang penggangguran. Makanya pihak BOB menunda dululah menhurangi tenaga kerjanya," kata dia.(*)

Baca Selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Penulis: Mayonal Putra
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved