Komisi IV dan Tim Yustisi Segel Tower 3 Tak Berizin di Jalan Kayu Manis

Tower 3 tersebut belum memiliki izin resmi dari Dishub. Termasuk Izin Mendirikan Bangunan (IMB)

Komisi IV dan Tim Yustisi Segel Tower 3 Tak Berizin di Jalan Kayu Manis
TribunPekanbaru/Syafruddin
Satpol PP dan Dishub Pekanbaru menyegel tower menara 3 (Tri) tanpa kantongi regulasi resmi di Jalan Kayu Manis Gg Masjid, Kelurahan Tampan, Payung Sekaki, Selasa (6/9/2016). 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Syafruddin

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Komisi IV DPRD Pekanbaru menggelar sidak ke tower menara 3 (Tri), yang tak mengantongi regulasi resmi di Jalan Kayu Manis, Gang Masjid, Kelurahan Tampan, Payung Sekaki, Selasa (6/9/2016) petang ini. Dalam sidak ini, turun juga Tim Yustisi Pemko Pekanbaru, terdiri dari Satpol PP, Dishubkominfo dan Distaruba.

Menurut keterangan warga sekitar tower, Mukimin, sejak tower tersebut berdiri, banyak peralatan elektronik mereka yang rusak.

"Kalau katanya warga sekitar setuju, tidak semuanya. Banyak yang tak setuju, termasuk saya," katanya menjawab Tribunpekanbaru.com.

Pantauan di lapangan, tower yang memiliki tinggi sekitar 30 meter tersebut dibangun tahun 2016 ini, di bawah PT Bukaka. Meski tak mengantongi izin, anehnya pihak PLN memberikan travo untuk aliran listrik.

Kabid Kominfo Dishubkominfo Pekanbaru Maisisco membenarkan bahwa tower 3 tersebut belum memiliki izin resmi dari Dishub. Bahkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) juga belum ada.

"Makanya kita segel, karena menyalahi aturan pemerintah daerah. Kita akan panggil pemilik tower ini untuk menindaklanjuti hasil kunjungan lapangan ini. Kita minta segera menghadap ke kantor," tegasnya. (*)

Baca Selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved