Data Tower Ilegal di Pekanbaru, Dishub dan Distaruba Jangan Buang Badan

Dishubkominfo dan Distaruba mendata semua tower yang ada. Dari data tersebut akan diketahui, berapa yang legal dan yang ilegal.

Data Tower Ilegal di Pekanbaru, Dishub dan Distaruba Jangan Buang Badan
TribunPekanbaru/Syafruddin
Satpol PP dan Dishub Pekanbaru menyegel tower menara 3 (Tri) tanpa kantongi regulasi resmi di Jalan Kayu Manis Gg Masjid, Kelurahan Tampan, Payung Sekaki, Selasa (6/9/2016). 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Syafruddin

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Masih banyaknya tower yang didirikan berbagai provider di Kota Pekanbaru diindikasikan tidak semua mengikuti regulasi yang ada.

Buktinya, pada Selasa (6/9/2016) lalu, Komisi IV bersama tim yustisi menyegel sebuah tower milik 3 (Three) di Jalan Kayu Manis Gg Masjid, Kelurahan Tampan, Payung Sekaki, Pekanbaru. Pendirian tower tersebut tak mengantongi regulasi resmi

Temuan tersebut menambah daftar panjang jumlah tower yang tidak mengantongi izin resmi di kota ini. Namun tidak pernah ditindaklanjuti SKPD terkait, karena diduga sudah ada permainan sebelumnya.

Makanya, Komisi IV DPRD meminta SKPD teknis, baik Dishubkominfo dan Distaruba, untuk mendata semua tower yang ada. Dari data tersebut akan diketahui, berapa yang legal dan berapa jumlah tower yang ilegal.

"Bukti hasil Sidak kita, satu tower tak mengantongi regulasi resmi. Kita yakin, masih ada tower lain seperti ini. Makanya, kami akan minta data tersebut ke SKPD terkait dalam waktu dekat. Ini kita wanti-wanti supaya tidak terjadi permainan," tegas Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru Roni Amriel, Senin (12/9/2016) kepada Tribunpekanbaru.com.

Lebih politisi Golkar ini memaparkan, Dishub dan Distaruba selaku SKPD yang bertanggung jawab mengenai persoalan ini, diminta jangan buang badan. Ketika DPRD nantinya meminta ke Dishub, harus ada datanya. Begitu halnya Distaruba. Terpenting di sini, data dua SKPD ini nanti harus singkron. (*)

Baca Selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved