Breaking News:

Komunitas Pkuvidgram Buka Pendaftaran Anggota Baru

Tujuan berdirinya komunitas tersebut adalah merangkul dan menjadi wadah untuk mengasah bakat para pemuda pemudia kreatif di Pekanbaru dan Riau.

Penulis: | Editor: M Iqbal
TribunPekanbaru/Zul Indra
Komunitas PKUVidgram 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Zul Indra

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Komunitas Pkuvidgram melakukan meetup team inti dengan pendiri pada Selasa (13/9/2016). Kegiatan tersebut dilakukan untuk membahas perekrutan anggota baru. Dalam waktu dekat ini mereka bakal membuka pendaftaran menjadi anggota baru.

"Jelang akhir tahun ini kita open anggota baru. Sebelum membuka pendaftaran, kita melakukan pertemuan dulu bersama pendiri. Tujuannya tidak lain adalah untuk menyusun rencana bagaimana bentuk latihan yang bakal diberikan pada para peserta yang ingin bergabung," ujar Tim Inti Humas dan Publikasi, Harby Efgunata.

Apa itu komunitas Pkuvidgram? Harby Menjelaskan, Pkuvidgram berdiri tanggal 10 April 2014 oleh Ibnu, Alhafiz dan kawan-kawan. Komunitas itu terinspirasi oleh Inisiator Indonesia Video Instagram (Indovidgram). Kemudian pada tahun 2015 akhirnya Pkuvidgram diresmikan oleh Indovidgram.

Tujuan berdirinya komunitas tersebut adalah merangkul dan menjadi wadah untuk mengasah bakat para pemuda pemudia kreatif di Pekanbaru dan Riau.

"Perkembangan teknologi terkadang disalahgunakan, dampak negatif bagi para pemuda tentunya kita semua bisa lihat pada realita. Contohnya adalah media sosial dan teknologi yang berbasis android, sebagian pemuda memanfaatkannya dalam bentuk kejahatan atau dalam bentuk asusila dan pornografi. Nah, disini Saya dan teman-teman Pkuvidgram mengajak semua pemuda-pemudi di Pekanbaru untuk berkreatifitas. Memberikan inspirasi dan motivasi kepada seluruh kalangan muda untuk berkarya, saling belajar dan mengasah bakat dibidang editing video, serta akting yang tujuannya untuk menghibur para watcher," paparnya.

Vidgram terbagi dua yaitu pertama adalah creator yakni pembuat video mulai dari parodi, dakwah, music, sport, motivasi dan lainnya. Kedua, vatcher atau penonton. Sementara Pkuvidgram itu terbagi tiga tim, yaitu tim inisiator atau pendiri, team inti dan anggota.

"Saya sendiri bersama M Dicky Kurniawan sebagai koordinatornya adalah tim inti. Tugas daripada tim inti adalah mengatur jadwal meet up, mengajak ikut kerjasama dan saling membimbing anggota. Sedangkan tugas para anggota adalah berkarya dan menjaga nama baik komunitas," ungkapnya.

Komunitas video tersebut itu sering mengadakan coaching clinic di sekolah atau kampus tentang dunia vidgram, talkshow dan lainnya. Video-video di Instagram pkuvidgram juga beragam-ragam, bukan hanya comedy, namun juga ada video stopmotion, timelapse, magic hingga tentang makanan. Setiap harinya Pkuvidgram akan mengupload video terpilih. Dimana salah satu videonya adalah hasil kreasi admin sendiri dan video, sedangkan satunya lagi adalah video terpilih yang menggunakan hashtag #pkuvidgram pada caption yang mereka buat divideonya.

Pkuvidgram berada dibawah naungan dan juga merupakan cabang pertama dari @indovidgram yang menjadi pusat komunitas video instagram untuk seluruh kota di Indonesia. Indovidgram tersebut berpusat di kota Jakarta. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved