Meranti Belum Miliki Panti Rehabilitasi, Dinsos Tidak Bisa Lakukan Pembinaan

Dinas Sosial Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Dinsosnakertran) selalu kesulitan dalam melakukan pembinaan dan menampung warga yang bermasalah sosial.

Meranti Belum Miliki Panti Rehabilitasi, Dinsos Tidak Bisa Lakukan Pembinaan
www.tribunpekanbaru.com

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Guruh BW

TRIBUNPEKANBARU.COM,SELATPANJANG - Hingga saat ini Kabupaten Kepulauan Meranti belum memiliki panti rehabilitasi untuk menampung warga yang bermasalah sosial.

Akibatnya, Dinas Sosial Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Dinsosnakertran) selalu kesulitan dalam melakukan pembinaan dan menampung warga yang bermasalah sosial.

Padahal, untuk melakuakan pembangunan panti rehabilitasi, Dinsos juga sudah menyiapkan lahan di sekitar kantor Dinsosnakertran. Tidak hanya itu, agar pembangunan bisa dilakukan, saban tahun Dinsosnakertran selalu mengajukan pembangunan panti tersebut.

"Kami bingung mau tampung kemana, kalau Satpol PP melakukan razia Pekat. Terpaksa kami pulangkan setelah didata," ujar Kabid Sosial Dinsosnakertran Kabupaten Kepulauan Meranti, Mahdi saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (14/9/2016).(*)

Baca Selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Penulis: Guruh Budi Wibowo
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved