Belajar Lewat Youtube, RS Nekat Buka Praktik Pemasangan Behel Gigi

Setahun membuka usaha penjualan alat perawatan gigi secara online, RS memberanikan diri membuka praktik pemasangan behel setelah belajar dari youtube

Belajar Lewat Youtube, RS Nekat Buka Praktik Pemasangan Behel Gigi
TribunPekanbaru/MelvinasPriananda
Petugas melakukan penyitaan sekaligus penyegelan terhadap klinik kesehatan di Jalan Surabaya Pekanbaru, Rabu (21/9/2016). Klinik tersebut disinyalir membuka praktik ilegal dan profesi palsu kepada masyarakat. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Budi Rahmat

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - RS (24) yang mengaku dokter gigi ternyata mendapat kepandaian setelah belajar dari Youtube.

Setahun membuka usaha penjualan alat perawatan gigi secara online, RS memberanikan diri membuka praktik pemasangan behel dan perawatan gigi.

"Karena lagi marak pemasangan behel tersangka kemudian belajar melalui Youtube cara pemasangan behel dan perawatan gigi. Setelah yakin, tersangka membuka praktik," terang Kasatreskrim Polresta Pekanbaru Kompol Bimo Arianto, Rabu (21/9/2016). 

Untuk meyakinkan pasiennya, tersangka tersangka mengaku dokter gigi dan menambahkan atribut baju dinas berwarna putih dengan nama di sebelah kanan atas lengkap dengan titel dokter gigi.

Berjalan dua tahun akhirnya praktik ilegal RS terbongkar. Ia bahkan tidak berkutik dengan berbagai alasan dan pengakuan yang disampaikan.

Mulai dari alumni Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara, sampai mengaku praktik di salah satu Rumah Sakit di Pekanbaru semuanya terbantahkan.

Pada Rabu (21/9/2016) sore tempat prakteknya digeledah tim Reskrim Polresta Pekanbaru dan Persatuan Dokter Gigi Riau.

Pengungkapan praktek dokter gigi ilegal di Pekanbaru yang dilakoni RS berdasarkan temuan posting iklan di salah satu media sosial oleh Pengurus Besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PB PDGI).

Ketua PDGI Pekanbaru, Chairul Sahri menerangkan postingan iklan di medsos terkait pemasangan behel dan perawatan gigi oleh seseorang yang mengaku dokter gigi mendapat sorotan dan PB PDGI pusat.

Halaman
12
Penulis: Budi Rahmat
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved