Dayung Hanya Bisa Sumbang Dua Emas untuk Riau

Pada dragon boat Riau mengikuti 4 nomor dan tidak ada satupun medali dibawa pulang.

Dayung Hanya Bisa Sumbang Dua Emas untuk Riau
TribunPekanbaru/Palti
Pedayung Riau Maizir menyentuh garis finis pertama di nomor kayak 1000 meter putra PON Jabar 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Target 5 emas dari cabang olahraga (cabor) dayung pada PON XIX 2016 di Jawa Barat hingga, Jumat (23/9/2016) tidak tercapai. Cabor unggulan Riau ini hanya menyumbangkan dua emas, satu perak dan satu perunggu.

Harapan menambah medali di nomor dragon boat, Jumat (23/9) di Situ Cipule, Jawa Barat kembali gagal. Pada dragon boat Riau mengikuti 4 nomor dan tidak ada satupun medali dibawa pulang.

Menurut Ketua Umum Podsi Riau Sanusi Anwar, harapan menambah medali emas di nomor dragon boat gagal. "Di nomor dragon boat kita tidak ada meraih medali," ujar Sanusi.

Kegagalan itu kata Sanusi, tentunya menjadi pertimbangan bagi dirinya sebagai Ketua Umum Podsi. "Jadi setelah PON XIX 2016, kita akan melakukan evaluasi dimana kegagalan kita," ucap Sanusi.

Ketua Umum KONI Riau Emrizal Pakis juga sangat menyayangkan dayung hanya meraih 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu. "Pada hal di dayung kita sangat berharap penyumbang medali emas terbanyak untuk Riau. Tapi itu diluar dugaan kita," kata Emrizal Pakis.

Walaupun begitu tambah Emrizal, dayung tetap berhasil membawa pulang 2 medali emas. (*)

Baca Selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Penulis: Rino Syahril
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved