Rollade Jengkol Ibu-ibu RW 16 Tangkerang Timur Berhasil Raih Juara I

RW 16 sendiri berhasil mengkreasikan jengkol berbentuk rollade jengkol.

Rollade Jengkol Ibu-ibu RW 16 Tangkerang Timur Berhasil Raih Juara I
Tribunpekanbaru.com/Zul Indra
Ibu-ibu PKK dari RW 16 Tangkerang Timur berhasil raih juara dalam lomba membuat kreasi makanan serba jengkol yang ditaja oleh Taman Rekreasi Alam Mayang, Minggu (25/9/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Zul Indra

TRIBUNPEKANBARU.COM - Ibu-ibu PKK dari RW 16 Tangkerang Timur berhasil raih juara dalam lomba membuat kreasi makanan serba jengkol yang ditaja oleh Taman Rekreasi Alam Mayang, Minggu (25/9/2016). Disusul oleh RW 9 di juara ke dua dan RW 6 juara tiga.

RW 16 sendiri berhasil mengkreasikan jengkol berbentuk rollade jengkol. Pencetus ide, Tia kepada Tribun mengaku senang dan tidak menyangka hasil kreasinya bisa raih juara satu. Hasil buatannya bersama ibu-ibu di lingkungan tempat tinggalnya merupakan hasil coba-coba.

"Saya akui baru kali ini buat makanan dari jengkol. Biasanya saya buat rollade telur untuk anak di rumah. Saat ada lomba kreasi jengkol oleh pihak Alam Mayang, kenapa tidak saya coba kreasi makanan untuk anak saya dicampur dengan jengkol. Alhamdulillah, ternyata tanpa disangka-sangka hasil coba-coba saya berhasil dapat juara pertama,"ungkapnya.

Pengelola Taman Rekreasi Alam Mayang, Riyono Gede Trisoko mengatakan even kreasi makanan serba jengkol itu dibuat sebagai rangkaian kegiatan memperingati hari pariwisata dunia yang jatuh pada tanggal 27 September 2016. Pelaksana kegiatan adalah Taman Rekreasi Alam Mayang dan STP Riau dan jumlah makanan yang dibuat sebanyak 15 porsi, hasil kreasi beberapa warga Pekanbaru.

"Biasanya alam mayang buat even pekanarval alam setiap peringatan hari pariwisata tersebut, yakni berupa peragaan busana memakai baju serba daun. Hanya saja untuk kali ini dibuat dengan penampilan yang berbeda, karena jengkol sesuatu yang unik. Malu-malu tapi disukai, oleh karenanya dengan even ini kita sosialaiasi dalam menu olahan, dengan harapan muncul menu baru yang bernilai jual dan modern. Serta menjadi menu favorit,"paparnya. (*)

Baca selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Penulis:
Editor: Muhammad Ridho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved