85 Tahun Jakob Oetama

#JakobOetama85 Masuk 'Trending Topic' Twitter

Selasa 27 September 2016 menandai hari ulang tahun ke-85 pendiri Kompas Gramedia, Jakob Oetama.

#JakobOetama85 Masuk 'Trending Topic' Twitter
KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
Presiden Komisaris Kompas Gramedia Jakob Oetama 

TRIBUNPEKANBARU.COM, JAKARTA - Selasa 27 September 2016 menandai hari ulang tahun ke-85 pendiri Kompas Gramedia, Jakob Oetama. Ucapan selamat mengalir lewat berbagai media, termasuk Twitter.

“Selamat berulang tahun bapak #Jakoboetama85 semoga nilai kebaikan dan karakter yang telah dibangun menjadi inspirasi untuk kita semua,” tulis seorang pengguna dengan akun @muhadjir_ef.

“Selamat ulang tahun pak #Jakoboetama85, yang selalu mengajarkan keteladanan hidup dengan kerja keras, teamwork, dan doa,” kicau Wali Kota Bandung Ridwan Kamil lewat @ridwankamil.

Sejumlah pengguna Twitter lain turut memberikan selamat dan mengutip quote dari Jakob Oetama dalam ucapannya.

Pantauan KompasTekno pagi ini, tagar #JakobOetama85 duduk sebagai salah satu trending topic terpopuler untuk wilayah Indonesia, persis di bawah #debatenight antara dua kandidat presiden AS.

Lahir pada 27 September 1931, Jakob adalah putra pertama dari 13 bersaudara pasangan Raymundus Josef Sandiya Brotosoesiswo dan Margaretha Kartonah.

Dia sempat berkarir sebagai guru sebelum mulai bersentuhan dengan dunia jurnalistik lewat pekerjaan sebagai sekretaris redaksi mingguan Penabur. Jakob kemudian menekuni jurnalisme hingga kemudian bertemu dengan PK Ojong.

Pertemuan dengan Ojong menjadi salah satu momentum penting. Keduanya mendirikan majalah Intisari, Harian Kompas, juga grup Kompas Gramedia.

Seorang Jakob Oetama lebih senang dan bangga disebut wartawan, ketimbang pengusaha. Selamat ulang tahun Pak Jakob!

Editor: Sesri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved