PON 2016

Sepaktakraw Hanya Raih Perak Double Event Beregu Putri

Harapan emas pada nomor Double event Beregu Putri tidak tercapai dan Riau hanya meraih perak kalah dengan Jawa Barat pada partai final.

Sepaktakraw Hanya Raih Perak Double Event Beregu Putri
Tribunpekanbaru/Palti Siahaan
Kejurda takraw putri antar mahasiswa 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU  - Peluang Sepaktakraw Riau untuk menyumbangkan medali emas untuk Riau, Selasa (27/9) gagal sudah. Pasalnya harapan emas pada nomor Double event Beregu Putri tidak tercapai dan Riau hanya meraih perak kalah dengan Jawa Barat pada partai final.

Di final kata Pelatih Sepaktakraw Riau Supardi, double event beregu putri Riau yang diperkuat oleh Mala Endah Sari, Florensia Kristri dan Atmira kalah 1-2. "Set pertama kita menang 21-17, set kedua kita kalah dengan angka 15-21 dan set ketiga kita kembali kalah dengan angka 15-21," ujar Supardi.

Kekalahan tersebut membuat target meraih 1 emas di PON XIX 2016 Jawa Barat dari cabang olahraga (cabor) sepaktakraw tidak tercapai. Sepaktakraw Riau hanya bisa mengumpulkan 3 perak dan 1 perunggu.

Memang kata Supardi, target emas di PON XIX 2016 tidak tercapai, tapi perjuangan atlet sudah maksimal. "Pada PON di Jawa Barat ini kita masuk final 3 nomor tapi pada partai final lawan kita bermain bagus dan perkembangan lawan cukup pesat," ujar Supardi.

Jadi tambah Supardi, Riau hanya bisa meraih perak. "3 perak yang kita raih itu di nomor beregu Putra dan Putri, kemudian di double event beregu putri," ungkap Supardi.

Kemudian kata Supardi lagi, 1 perunggu untuk Riau di raih melalui nomor Inter Regu Putri. "Hasil 3 perak dan 1 perunggu yang kita raih sudah cukup memuaskan dan kita sangat bersyukur," papar Supardi. (*)

Baca selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Penulis: Rino Syahril
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved