Eks Buruh BOB PT BSP Pertamina Geruduk Kantor SKK Migas

Dalam aksinya mereka menuntut sejumlah hal-hal mereka yang dianggap tidak terpenuhi sampai saat ini.

Eks Buruh BOB PT BSP Pertamina Geruduk Kantor SKK Migas
TribunPekanbaru/BudiRahmat
Seratusan pekerja geruduk kantor SKK Migas di Jalan Ahmad Yani, Pekanbaru, Kamis (29/6/2016) 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Teddy Tarigan

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Seratusan pekerja yang tergabung dalam Serikat Pekerja Cahaya Indonesia (SBCI) geruduk kantor SKK Migas Sumbagut di Jalan Ahmad Yani, Pekanbaru, Kamis (29/9/2016). Ratusan buruh ini merupakan mantan pekerja sub kontraktor BOB SKK Migas.

Dalam aksinya mereka menuntut sejumlah hal-hal mereka yang dianggap tidak terpenuhi sampai saat ini. salah satunya adalah upah yang dibayarkan dibawah dari Upah Minimum sub Sektor Pertambangan (UMSP).

Supiyanto Korlap SBCI mengatakan sampai saat ini buruh sudah mendapatkan gaji terakhir hanya saja BOB sejak tahun 2009 tidak lagi memberikan santunan.

"Kita ingin kejelasan kenapa santunan kepada pekerja migas maupun pesangon untuk pekerja tidak diberikan," ujarnya.

Selain itu mereka juga ingin kejelasan terkait puluhan buruh yang di PHK oleh BOB PT. BSP- Pertamina Hulu.

"Sampai saat ini ada sekitar 83 orang yang istilah perusahaan dirumahkan, kalau kami di PHK apakah sudah sesuai dengan prosedur," ujar Supiyanto.

Supiyanto berharap agar mereka dan buruh lain yang dirumahkan tersebut dapat dipekerjakan kembali. Mereka juga menuding SKK Migas seharusnya memiliki petunjuk teknis dalam anggaran yang bisa dimasukkan pada kontrak antara SKK Migas dengan BOB PT. BSP-Pertamina Hulu.

"Apakah dana bonus untuk pekerja pegawai BOB dibenarkan berdasarkan petunjuk teknisnya," ujar Supiyanto.

Mereka sebelumnya sudah mendatangi kantor Dissosnakeetrans Kabupaten Siak pada tanggal 17 Mei 2016 perihal permintaan penj3lasan ke SKK Migas. Selanjutnya juga tanggal 26 Agustus jga juga kembali mendatangi kantor Dissosnakertrans Kabupaten Siak perihal yang sama.(*)

Baca Selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved