Breaking News:

Motor Dilarang Melintasi Fly Over, Anggota DPRD Ini Sarankan Juga Tertibkan Jalur Lain

Pihak Dinas Perhubungan dan polisi kini sedang mensosialisasikan larangan sepeda motor melintas di dua fly over.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Sesri
TribunPekanbaru/TheoRizky
Sebuah rambu lalu-lintas yan baru dipasang ditutup di fly over Jalan Sudirman, Pekanbaru, Kamis (8/9/2016). Dalam waktu dekat ini akan disosialisasikan larangan bagi kendaraan roda dua untuk melewati fly over tersebut, hal ini dilakukan untuk menghindari kecelakaan yang melibatkan kendaraan roda dua. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Syafruddin

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pihak Dinas Perhubungan Riau, Dishub Kota Pekanbaru serta aparat Kepolisian, kini sedang mensosialisasikan larangan sepeda motor melintas di dua fly over.

Bahkan sudah dilakukan observasi, mengenai rencana pengalihan roda dua melintasi fly over baik yang di simpang Jalan tuanku Tambusai dan di simpang Harapan Raya/Imam Munandar.

Menanggapi upaya ini, Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Sigit Yuwono ST mengaku, mendukung apa yang menjadi keputusan dari Pemerintah. Karena finalnya sudah kebaikan masyarakat sendiri. Namun untuk observasi yang dilakukan, seharusnya bukan hanya di fly over saja. Tapi seluruh jalan yang ada.

Maksudnya, kata politisi Partai Demokrat ini, jika di fly over secara penuh dilarang melintasi, di jalan umum juga perlu adanya penertiban kendaraan melintas sesuai jalur.

"Kita setuju jika itu yang menjadi alasan. Di mana di fly over kendaraan roda dua selama ini bebas mengunakan jalur kiri dan kanan, sehingga rawan kecelakaan, Nah kalau di jalan biasa atau umum, juga terlihat demikian, harusnya juga ada aturan dimana ada jalur sepedamotor, dan ada jalur kendaraan roda 4, sehingga kondisi jalan, terutama jalan-jalan protokol tampak tertib," kata Sigit Yuwono saat dikonfirmasi Jumat (30/9/2016) kepada Tribunpekanbaru.com.

Selain itu kata Sigit, jika pemerintah dan instansi terkait benar-benar serius dalam membuat aturan ini, tentunya program sosialisasi ini juga harus dilakukan dengan maksimal. Jika ini tidak secara maksimal dan kontineu, dikawatirkan masyarakat menjadi salah persepsi.

"Kalau tujuan untuk keselamatan masyarakat sendiri, kita tentu dukung, namun kita juga berharap, program ini tidak sebatas di fly over saja, namun seluruh jalan-jalan umum, sehingga keamanan dan kenyamanan bidang transportasi di Pekanbaru akan lebih baik dan meningkat lagi,"kata Sigit. (*)

Baca Selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved