Pemilik Tower Ilegal Acuhkan Surat Panggilan, Ini yang Akan Dilakukan Dishub Pekanbaru

Pihaknya menyesalkan sikap pemilik tower yang tidak bertanggungjawab untuk menyelsaikan persoalan ini.

Pemilik Tower Ilegal Acuhkan Surat Panggilan, Ini yang Akan Dilakukan Dishub Pekanbaru
TribunPekanbaru/Syafruddin
Satpol PP dan Dishub Pekanbaru menyegel tower menara 3 (Tri) tanpa kantongi regulasi resmi di Jalan Kayu Manis Gg Masjid, Kelurahan Tampan, Payung Sekaki, Selasa (6/9/2016). 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Syaiful Misgiono

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Surat pemanggilan yang dilayangkan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Pekanbaru kepada pemilik tower tri yang melanggar aturan tidak diacuhkan. Tower milik provider tri yang melanggar aturan ini berada di Jalan Kayu Manis Gang Masjid Payung Sekaki disegel oleh Satpol PP Pekanbaru karena tidak memiliki izin dari Dishubkominfo. Meski penyegelan sudah dilakukan sejak tiga pekan yang lalu tepatnya, Selasa (6/9/2016), namun hingga saat ini belum ada tindak lanjut dari temuan tower ilegal tersebut.

"Kemarin sudah kita undang, sudah kita surati tapi mereka tidak ada yang datang," kata Kabid Kominfo, Dishubkominfo Kota Pekanbaru, Maisiko, Jumat (30/9).

Pihaknya menyesalkan sikap pemilik tower yang tidak bertanggungjawab untuk menyelsaikan persoalan ini. Sebab hingga saat ini belum ada itikad baik dari pihak provider untuk mengurus perizinan tower tersebut.

"Sampai sekarang mereka belum ada ngurus izinya, kalau tidak mau ngurus izinya lagi ya nanti kita akan berkoordinasi dengan Satpol PP untuk membongkarnya,"katanya.

Menindaklanjuti surat panggilan pertama yang tidak dindahkan oleh pihak provider pemilik tower tersebut, pihak Dishubkominfo akan segera berkoordinasi dengan Badan Pelayanan Terpadu dan Penamanam Modal (BPT PM), Dinas Tata Ruang dan Satpol PP Pekanbaru untuk mengambil langkah-langkah selanjutnya.

"Ini akan kita rapatkan dulu seperti apa nanti tindakan yang akan kita ambil. Senin besok kita akan kirimkan surat undangan kepada SKPD terkait untuk mengadakan rapat bersama,"kata dia.

Seperti diketahui, tower ilegal jenis greenfield milik provider tri yang berada di Jalan Kayu Manis gang Masjid Payung Sekaki di segel Satpol PP Pekanbaru, Selasa (6/9/2016) lalu. Penyegelan ini dilakukan karena tower tersebur tidak mengantongi izin dari dinas terkait, yakni Dishubkominfo dan Dinas Tata Ruang.(*)

Baca selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved