Breaking News:

Anak-anak Antusias Ikuti Lomba 1 Muharram

Puluhan anak-anak tingkat TK di Tenayan Raya terlihat asik mewarnai gambar Masjid.

TRIBUNPEKANBARU.COM/ZUL INDRA
Lomba mewarnai dalam rangka Gema 1 Muharram 1438H yang diadakan oleh Perhimpunan Hari Besar Islam Perumahan Griya Sepakat Asri mengadakan di lapangan perumahan pada Sabtu (1/10/2016) dan Minggu (2/10/2016) kemarin. 

Laporan Fotografer Tribun Pekanbaru, Zul Indra

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Puluhan anak-anak tingkat TK di Tenayan Raya terlihat asik mewarnai gambar Masjid. Berbagai warna crayon menghiasi gambar hitam putih tersebut.

Kegiatan itu merupakan acara Gema 1 muharram 1438H yang diadakan oleh Perhimpunan Hari Besar Islam Perumahan Griya Sepakat Asri mengadakan di lapangan perumahan pada Sabtu (1/10/2016) dan Minggu (2/10/2016) kemarin.

Berbagai acara lomba diselenggarakan selama dua hari tersebut, diantaranya lomba mewarnai dan fashion show busana muslim tingkat TK, tahfiz quran untuk anak-anak selingkungan perumahan hingga umum.

"Lomba mewarnai dan fashion show busana anak muslim kita adakan pada Sabtu pagi. Sedangkan lomba tahfiz quran tingkat anak-anak se lingkungan perumahan Griya Sepakat Asri diselenggarakan pada malamnya. Minggu malam, kami adakan lomba tahfiz tingkat SD umum dan pengumuman para pemenang,"ujar Ketua RT 03, RW 03, Khozim Mahfud.

Dengan total hadiah jutaan rupiah, antusias anak-anak untuk menjadi peserta cukup tinggi. Untuk lomba mewarnai dan fashion show diikuti oleh 80 orang anak.

Sementara lomba tahfiz Quran tingkat SD umum, sebanyak 36 orang anak dari luar perumahan mendaftarkan diri. Serta puluhan orang dari lingkungan perumahan.

"Tujuan kegiatan kita adalah untuk mengingatkan pada anak-anak kita bahwasanya tahun baru islam itu ada dan seharusnya dirayakan dengan kegiatan yang islami. Selama ini mereka hanya tahu tahun baru masehi saja, padahal sebagai umat muslim yang wajib tahu itu adalah tahun besar islam,"ungkap Khozim.

Baca selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Penulis:
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved