Anggaran Minim, Wawako Minta SKPD Utamakan Kepentingan Masyarakat

Selain itu, Ayat mengingatkan seluruh jajarannya, untuk bekerja profesional, efektif efesien dan transparan.

www.tribunpekanbaru.com

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Syafruddin

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi meminta seluruh SKPD, untuk memaksimalkan anggaran yang ada di APBD murni 2017 nanti. Tentunya anggaran tersebut, harus diutamakan untuk kepentingan masyarakat.

Hal ini, disampaikannya usai penandatanganan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS Rancangan APBD murni 2017 sebesar Rp 2,355 triliun, Senin malam tadi di gedung DPRD Pekanbaru.

Ayat juga meminta SKPD, lebih cermat untuk membelanjakan anggaran. Prioritaskan kegiatan untuk masyarakat banyak. Selain itu, Ayat mengingatkan seluruh jajarannya, untuk bekerja profesional, efektif efesien dan transparan. Hal ini dilakukan untuk menghindari implikasi hukum di kemudian hari.

"Karena anggaran kita rendah, kami minta SKPD bisa mendapatkan bantuan anggaran dari pemerintah pusat. Sehingga bisa memperkuat anggaran untuk pembangunan daerah Kota Pekanbaru," harapnya.

Penandatanganan KUA-PPAS ini, tidak terlepas dari kerjasama seluruh anggota DPRD dan TAPD. Sehingga salah satu tahapan sudah dapat dilalui. Kerjasama seperti ini lah yang perlu dipertahankan. (*)

Baca Selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved