Bulog dan Tribun Pekanbaru Gelar Operasi Pasar Murah Hari Ini

Operasi pasar ini terbuka untuk umum mulai dari pukul 09.00 WIB hingga selesai

TribunPekanbaru/TheoRizky
Perum Bulog Divisi Regional Riau dan Kepri menggelar operasi pasar. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Hari ini, Jumat (7/10/2016) hingga Sabtu (8/10/2016), Badan Urusan Logistik (Bulog) Divre Riau-Kepri bersama Tribun Pekanbaru menggelar Operasi Pasar Murah di halaman kantor Tribun Pekanbaru, Jalan Imam Munandar Nomor 383, Kelurahan Tangkerai Labuai.

Operasi Pasar ini akan menghadirkan komoditi utama dengan harga terjangkau, seperti Gula hanya Rp 12,5 ribu per kilogram dan beras sebesar Rp 9 ribu per kilogram.

Humas Bulog Divre Riau-Kepri, Hendra Gunafi mengatakan beras yang dijual adalah beras komersil premium Vietnam.

"Untuk pembeliannya kita akan mengemas gula dalam kemasan 2 kilogram dan beras 10 kilogram. Operasi pasar ini terbuka untuk umum mulai dari pukul 09.00 WIB hingga selesai," jelasnya.

Sedangkan untuk stok, pihaknya tidak akan membatasi stok yang tersedia mengingat Bulog masih mempunyai stok hingga 550 ton gula pasir dan beras 2100 ton.

"Kita lihat dulu antusiasme masyarakat di lapangan nanti, kalau memang tinggi, kita sanggup kok mengadakan operasi pasar murah selama seminggu, bahkan satu bulan," tegasnya.

Hal ini dilakukan, karena Bulog memang mempunyai fungsi sebagai lembaga stabilitas harga pasar.

"Dan juga, tujuan kita melalukan kegiatan seperti ini agar harga komoditas di pasaran bisa ditekan dan harganya pun turun," pungkasnya.

Sebagai informasi tambahan, operasi pasar ini merupakan yang pertama kalinya diadakan oleh Bulog dengan menggandeng media massa, Tribun Pekanbaru. Operasi Pasar ini juga terbuka untuk masyarakat umum. (cr7)

Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved