Expo Simpel Bank Riau Kepri

Expo Simpel Bank Riau Kepri akan Disemarakkan dengan Beragam Perlombaan

Bank Riau Kepri bekerjasama dengan Tribun Pekanbaru gelar Expo Simpel Bank Riau Kepri dalam mengkampanyekan budaya hemat dan menabung sejak dini

Expo Simpel Bank Riau Kepri akan Disemarakkan dengan Beragam Perlombaan
TribunPekanbaru/Theo Rizky
Gedung Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri, Selasa (2/2/2016). Gedung megah 15 lantai tersebut kini telah beroperasi melayani mesyarakat dan menjadi ikon baru Kota Pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Beragam lomba dan kegiatan menarik bakal menyemarakkan Expo Simpel Bank Riau Kepri dalam mengkampanyekan budaya hemat dan menabung sejak dini, 11-13 November mendatang.

Pada perhelatan yang digelar Bank Riau Kepri bekerjasama dengan Tribun Pekanbaru tersebut, dalam setiap perlombaan dan kegiatan akan diselingi edukasi tentang keuangan. Termasuk sosialisasi Simpanan Pelajar (Simpel), produk tabungan Bank Riau Kepri (BRK) untuk kalangan pelajar.

Perlombaan yang akan dihadirkan pada pameran tersebut di antaranya adalah lomba mewarnai untuk murid TK, lomba cosplay untuk siswa SMA, lomba musik akustik untuk siswa SMA, serta lomba tari budaya untuk siswa SMP dan SMA.

Pemimpin Redaksi Tribun Pekanbaru RHR Dodi Sarjana mengatakan, perhelatan ini dikonsep dengan memadukan permainan, perlombaan, dan edukasi. Itu dimaksudkan agar para peserta yang berasal dari kalangan pelajar lebih mudah menangkap edukasi tentang produk-produk perbankan. Khususnya tabungan Simpanan Pelajar atau Simpel.

Mengedukasi kalangan muda untuk lebih mengenal produk perbankan dengan suasana yang santai, melalui permainan dan lomba, juga dimaksudkan untuk menghindari kesan kaku dan formil. “Itu agar para pelajar tidak mudah bosan dan edukasinya gampang ditangkap,” ujarnya, Jumat (7/10/2016).

Expo Simpel BRK sendiri merupakan kelanjutan dari perlombaan menulis bertajuk “Aku dan Bank Riau Kepri-ku” yang diselenggarakan beberapa waktu lalu, yang juga hasil kerjasama Bank Riau Kepri dengan Tribun Pekanbaru. Tujuannya sama, yakni mengedukasi kalangan pelajar dan mahasiswa untuk mengenal produk-produk perbankan sejak dini.

Menurut Dodi, kegiatan-kegiatan semacam diharapkan akan efektif mengenalkan dunia perbankan, khususnya membiasakan budaya menabung, sejak dini kepada anak. “Konsep seperti ini terbilang efektif didalam dunia pendidikan, yaitu mengenalkan sesuatu dengan cara bermain. Lazim disebut bermain sambil belajar,” tuturnya.

Dodi melanjutkan, beragam kegiatan selama Expo Simpel BRK dibuat sedemikian rupa bertujuan agar para pelajar terlibat langsung. Dengan begitu, akan tumbuh minat mereka memahami dunia perbankan dan keuangan.

Sementara produk Simpanan Pelajar (Simpel) merupakan bagian dari program Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang bertujuan meningkatkan literasi keuangan di kalangan pelajar. Bank Riau Kepri merupakan bank pembangunan daerah (BPD) yang pertama dipercaya OJK untuk memperkenalkan produk tersebut kepada masyarakat.

Bank Riau Kepri menjadi bank percontohan dalam menginisiasi produk tabungan Simpel kepada kalangan pelajar di Pulau Sumatera.

Halaman
12
Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved