Operasi Pasar Murah Bulog di Halaman Tribun Pekanbaru Masih Dilanjutkan Hari Ini

Operasi Pasar Murah yang digelar Bulog bersama Tribun Pekanbaru, sejak Jumat (7/10/2016), masih berlanjut hari ini, Sabtu (8/10/2016).

Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
OPERASI PASAR - Warga terlihat antusias membeli beras dan gula pada saat Operasi Pasar Murah yang digelar Badan Urusan Logistik (Bulog) Divre Riau Kepri bersama Tribun Pekanbaru, Jumat (7/10). Komoditi yang disediakan pada operasi pasar yakni beras premium dengan harga Rp 9 ribu perkilogram dan gula pasir Rp 12.500 perkilogram. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Operasi Pasar Murah yang digelar Badan Urusan Logistik (Bulog) Divre Riau Kepri bersama Tribun Pekanbaru, sejak Jumat (7/10/2016), masih berlanjut hari ini, Sabtu (8/10/2016).

Humas Bulog Divre Riau Kepri, Hendra Gunafi, mengatakan, jumlah beras dan gula yang dibawa saat hari kedua ini sesuai kapasitas truk yang digunakan. Stok beras dan gula pasir akan ditambah ketika masyarakat masih membutuhkan.

Pada hari pertama, pihaknya menyediakan 6 ton beras dan 2 ton gula pasir. Jumlah ini sesuai kapasitas kendaraan yang digunakan. Namun, pasokan akan terus ditambah bila seluruh persediaan yang dibawa habis.

"Kalau stok digudang saat ini tidak terbatas. Kalau yang kita bawa habis, bisa langsung didatangkan lagi," katanya saat meninjau operasi pasar.

Hendra berharap melalui operasi pasar ini mampu menstabilkan harga di tingkat masyarakat. Dengan harga gula dan beras yang relatif tinggi di pasaran, operasi pasar yang digelar ini mampu memberikan dampak positif pada penurunan harga.

Sisi sosialnya, Bulog melakukan jemput bola langsung ke titik distribusi. "Dengan ini masyarakat tidak perlu lagi ke pasar cari beras dan gula tapi bisa langsung dekat rumah mereka," ucapnya.

Operasi pasar ini disambut antusias masyarakat. Dibuka pukul 08.00 WIB, sejumlah masyarakat sudah menunggu sebelum dimulai. "Sangat terbantu sekali dengan adanya operasi pasar ini. Apalagi harga yang ditawarkan jauh lebih murah," ujar seorang warga, Tata.

Datang langsung dari Jalan Punak, Sukajadi, Pekanbaru, Tata membeli beberapa kilogram gula dan beras yang disediakan. "Sebelumnya saya sudah pernah juga beli beras Bulog ini saat operasi pasar di Rumbai dan rasanya cocok," katanya.

Operasi pasar yang digelar bersama ini mengambil lokasi strategis. Tepat di jalan masuk kantor Tribun Pekanbaru, Jl Imam Munandar 383, sebuah truk penuh gula dan beras disediakan sehingga masyarakat bisa langsung membeli dengan mudah.

Komoditi yang disediakan beras Vietnam kualitas premium dengan harga Rp 9 ribu per kilogram dan gula pasir Rp 12.500 per kilogram.

Pemimpin Perusahaan Tribun Pekanbaru Anwar Helmi mengatakan, Tribun akan banyak menggelar kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.
Kerjasama dengan Bulog ini merupakan wujud kepedulian terhadap warga sekitar di tengah tingginya harga gula dan beras. Mendatangkan langsung komoditas Bulog dekat pemukiman masyarakat yang tinggal sekitar kantor Tribun memudahkan mereka mendapatkan dengan harga murah.

Menurut dia, kerjasama Tribun dan Bulog masih akan terus berlanjut dalam mendistribusikan komoditas yang dibutuhkan masyarakat luas. Beberapa kegiatan Tribun Pekanbaru juga akan menghadirkan Bulog.

"Kita masih ada senam sehat kecamatan yang dilaksanakan minimal sekali sebulan. Bulog juga akan dilibatkan melalui operasi pasar. Sehingga selain senam sehat, masyarakat di kecamatan tersebut bisa mendapatkan gula dan beras dengan harga lebih murah," ujarnya. (riz)

Penulis: Afrizal
Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved