Tolak Prodi DLP, IDI Riau Aksi Damai di Puswil

IDI Wilayah Riau dan cabang se wilayah Riau menggelar aksi damai menyuarakan aspirasinya di Perpustakaan Soeman HS

Tolak Prodi DLP, IDI Riau Aksi Damai di Puswil
TribunPekanbaru/Theo Rizky
IDI Wilayah Riau dan cabang se wilayah Riau menggelar aksi damai menyuarakan aspirasinya di Perpustakaan Soeman HS, Pekanbaru, Senin (24/10/2016) 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Theo Rizky

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - IDI Wilayah Riau dan cabang se wilayah Riau menggelar aksi damai menyuarakan aspirasinya di Perpustakaan Soeman HS, Pekanbaru, Senin (24/10/2016).

Dalam aksinya, para dokter menyuarakan penolakannya terhadap Program Pendidikan (Prodi) Dokter Layanan Primer (DLP) sesuai dengan hasil mukhtamar di Medan.

Dalam orasinya, Prodi DLP dinilai merupakan keputusan yang membuat malu Fakultas Kedokteran karena Prodi ini meragukan kompetensi dari Fakultas Kedokteran di Indonesia.

"Untuk belajar menjadi dokter kita sudah mengabdikan hidup kita selama delapan tahun, lalu sekarang kita dihadapkan dengan program layanan primer ini," ujar seorang dokter melalui pengeras suara.

Aksi yang dilakukan setelah pemotongan tumpeng tersebut bertepatan dengan HUT ke 66 IDI, aksi itu juga diwarnai dengan kegiatan teatrikal dari mahasiswa yang menggambarkan tentang perjuangan seorang mahasiswa yang belajar dengan giat untuk menggapai cita-citanya menjadi dokter, setelah menjadi dokter ia kemudian dihadang dengan kebijakan Prodi DLP. (*)

Baca selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Penulis: TheoRizky
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved