Dukung Anies, Bambang Widjojanto Hadir Saat Pengundian Nomor Urut

Tidak berbeda dengan pendukung lainnya, BW hadir mengenakan kameja safari putih lengan pendek dengan pin

Dukung Anies, Bambang Widjojanto Hadir Saat Pengundian Nomor Urut
Tribunnews/Dany Permana
Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto menjadi pembicara dalam peluncuran Anti-Corruption Film Festival (ACFFest) 2015 di Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail, Jakarta, Rabu (11/2/2015). ACFFest telah diselenggarakan sejak 2013, dengan menjaring para sineas muda yang memproduksi film bertemakan anti-korupsi. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, JAKARTA - Mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan ‎Korupsi (KPK), Bambang Widjojanto, hadir saat pengundian nomor urut pasangan calon peserta Pilkada DKI di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Selasa (25/10/2016).

BW sapaan karibnya tampak hadir di tengah-tengah kerumunan pendukung Anies Baswedan-Sandiaga Uno di pelataran parkir Hall D kemayoran.

Tidak berbeda dengan pendukung lainnya, BW hadir mengenakan kameja safari putih lengan pendek dengan pin di dada sebelah kirinya bertuliskan "Salam Bersama".

Kepada Tribunnews.com, BW mengatakan jika kedatangannya sebagai bentuk dukungan terhadap Anies Baswedan.

Menurut BW, Anies merupakan orang pergerakan yang berpihak terhadap rakyat kecil.

‎"Saya kan lahir dan dibesarkan dari rahim rakyat. Makanya saya kerja sama LBH, ICW. Sehingga hati saya pada kepentingan itu, dan saya lihat representasi Anies ada di situ juga. Sikap, perilaku, apa yang bisa dikerjakan," kata BW.

Ia mengatakan awal mula ikut turun dalam Pilkada Jakarta karena dihubungi oleh Anies Baswedan.

Ia diminta bantun pencalonan Anies sebagai gubernur Jakarta.

Sebagai sahabat lama ia kemudian menerima permintaan Anies tersebut.

"Anies kan teman lama. Jadi pertemanan saya bukan setahun dua tahun. Saya dikontak dia ya oke, apa yang bisa saya bantu. Kira kira sesimpel itu saja," katanya.

‎BW mengaku akan membantu Anies sesuai bidangnya.

Ia akan membantu Anies dalam program anti korupsi

"Kalau saya membantu sesuai kompetensi saya dibidang itu. Jadi saya membantu soal antikorupai. Membuat good governance lebih baik. Itu saja sesuai kompetisi," pungkasnya. (*)

Editor:
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved