Breaking News:

DPRD Pekanbaru Terus Dukung Agar Gaji THL Kebersihan Tak Dipotong

Dukungan terhadap tenaga harian lepas (THL) Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP), terus disuarakan kalangan legislator.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Sesri
elshinta.com
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Syafruddin

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Dukungan positif terhadap tenaga harian lepas (THL) Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP), terus disuarakan kalangan legislator.

Setelah anggota dewan meminta petugas kebersihan DKP diberikan insentif selain gaji, kini anggota dewan lainnya meminta, agar gaji petugas kebersihan sebesar Rp 2,1 juta (sesuai UMK), harus dipertahankan.

"Kalau THL yang bekerja di kantor, dipotong gajinya lalu tidak datang untuk bekerja, pelayanan tetap berjalan. Tapi, kalau buruh lapangan (petugas kebersihan) dipotong gajinya, lalu protes dan tidak bekerja mengangkut sampah, maka dampaknya akan sangat luar biasa," kata anggota Komisi I DPRD Pekanbaru Ida Yulita Susanti, Jumat (4/11/2016) kepada Tribunpekanbaru.com.

Disebutkan, Pemko Pekanbaru melalui Sekko M Noer, perlu meninjau dan merevisi surat edaran tersebut. Sebab, instruksi memotong gaji seluruh THL di lingkungan Pemko, tidak akan bisa dijalankan sepenuhnya.

Karena harus ada karekteristik dan diferensiasi, antara THL dinas yang satu dengan dinas lainnya. Sebab, beban kerja mereka tidak akan sama. Terutama THL yang bekerja di lapangan, di bawah terik sinar matahari, hujan dan lainnya.

DPRD sendiri, kata Ida, sangat mafhum tentang kondisi keuangan Pemko Pekanbaru saat ini. Hanya saja, perlu disiasati secara bijak, agar tidak terjadi gejolak. Apalagi ini sudah menyangkut ketenangan dan kenyamanan masyarakat, jika nantinya petugas kebersihan ini benar-benar mogok kerja. (*)

Baca selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved