Hari Pahlawan Sebagai Momentum Melanjutkan Nilai Perjuangan

Namun dapat dijadikan sebagai momentum yang tepat untuk melanjutkan nilai-nilai perjuangan para pejuang.

Hari Pahlawan Sebagai Momentum Melanjutkan Nilai Perjuangan
www.tribunpekanbaru.com

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru : T.Muhammad Fadhli.

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN – Peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada hari Kamis (10/11) diharapakan bukan hanya menjadi sekedar pengkhidmatan upacara bendera saja. Namun dapat dijadikan sebagai momentum yang tepat untuk melanjutkan nilai-nilai perjuangan para pejuang dengan langkah sederhana dan semangat pantang menyerah.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Inhil Hj Nurlia mengatakan, peringatan Hari Pahlawan bisa dijadikan momentum bagi generasi muda untuk memberikan gagasan bagi kemajuan Inhil.

“Gagasan-gagasan yang berguna bagi perbaikan Inhil yang lebih baik yang dikenal dengan Spirit Baru Menuju Inhil yang Maju Bermarwah dan Bermartabat,” ungkapnya di Tembilahan, Rabu (9/11).

Lebih lanjut Nurlia mengajak kepada seluruh generasi peserus perjuangan bangsa untuk selalu memperingati Hari Pahlawan yang lahir dari situasi sulit melalui perjuangan oleh para pahlawan, yaitu dengan melakukan perubahan yang signifikan dari segi apapun demi kemajuan bangsa khususnya Inhil.

Setelah sebelumnya menggelar Serasehan Hari Pahlawan yang diikuti lebih dari 300 peserta dari kalangan mahasiswa, pelajar, dan Organisasi pemuda di Tembilahan.

Sederetan rangkaian agenda telah dilaksanakan Dinsos Inhil untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November.

Sementara itu, untuk agenda puncak Peringaan Hari Pahlawan 10 November, akan dilaksanakan upacara bendera yang dipusatkan di Lapangan Gajah Mada, dan dilanjutkan kegiatan Ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Tembilahan.(*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved