Hari Pahlawan

Nurmansyah: Anggota PPM Harus Melanjutkan Perjuangan Pahlawan

PPM tidak sama dengan organisasi kepemudaan lainnya. Sebab, PPM lebih mengedepan nilai-nilai moral dan perjuangan.

Nurmansyah: Anggota PPM Harus Melanjutkan Perjuangan Pahlawan
TribunPekanbaru/Mayonal Putra
Ketua DPC PPM Siak Nurmansyah bersama anggota berfoto bersama dengan Bupati Siak Syamsuar seusai peringatan upacara hari Pahlawan, Kamis (10/11/2016). 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Mayonal Putra

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Ketua DPC Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Siak Nurmansyah bersama anggotanya mengikuti upacara dan penaburan bunga di Makam Pahlawan Nasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II, Kamis (10/11/2016).

Nurmansyah bersama anggotanya tampak semangat sejak awal upacara peringatan hari pahwalan di Kantor Bupati Siak hingga selesai rangkaian tabur bunga. Untuk menghadiri acara itu, anggota PPM asal Kandis sengaja datang ke Siak.

"PPM ini kan terdiri dari anak-anak pejuang dan anak-anak angkatan. Karena itulah mereka sangat bersemangat pada Hari Pahlawan ini. Sata mengharapkan, semua anggota  tolong lanjutkan perjuangan para pahlawan," kata Nurmansyah.

Ia merasa tema peringatan hari Pahlawan tahun 2016 ini sangat pas untuk kemajuan daerah. Sebab, tema yang diusung oleh Mentri Sosial Khofifah Endar Parawangsa: satukan langkah untuk negeri.

"Ini pas sekali untuk Siak. PPM harus berbuat untuk negeri Siak, dan ikut berpartisipasi membangun Siak. Maka saya sampaikan mereka jangan masuklah ke ranah retorika belaka, tapi harus masuk ke ranah perjuangan untuk daerah," kata dia.

Ia juga menyampaikan, PPM tidak sama dengan organisasi kepemudaan lainnya. Sebab, PPM lebih mengedepan nilai-nilai moral dan perjuangan. Bahkan, PPM Siak harus menjadi inisiator untuk turun bergotong royong, membantu korban banjir, kebakaran dan lain sebagainya. Jadi, bakti sosial jauh lebih banyak sehingga bisa berdampingan dengan masyarakat.

"Meskipun tak ada uang, PPM tetap harus berbuat. Kedepan ini harus kita tampakkan. Bahkan, kita mengarah ke wisausaha agar organisasi ini tidak meminta-minta jika mengangkat sebuah acara," kata dia.

Ia menambahkan, PPM adalah suatu potensi yang tidak boleh disia-siakan. Karena itu, ia bertekad membangkit batang terandam.

"Kami berharap, untuk kecamatan bisa terus berkoordinasi dengan Koramil. Karena Koramil pembina PPM di tingkat kecamatan. Melalui hari Pahlawan ini, kami bertekad terus semangat untuk berbuat kebajikan," kata dia.(*)

Penulis: Mayonal Putra
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved