Breaking News:

Tahun Anggaran 2017 Gaji Guru Honor Tak Telat Lagi

Para honorer khususnya para guru honor tidak perlu khawatir lagi memikirkan masalah gaji yang kerap dibayarkan terlambat.

Penulis: Alex | Editor: M Iqbal
Internet
Ilustrasi 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU – Pemprov Riau mengalokasikan dana sebesar Rp 2 triliun lebih untuk tenaga honorer di lingkungan Pemprov Riau dalam APBD 2017 mendatang, sebagai solusi bagi persoalan honor yang sebelumnya masih sering menjadi masalah.

Anggota Komisi D DPRD Riau, Husni Thamrin mengatakan, para honorer khususnya para guru honor tidak perlu khawatir lagi memikirkan masalah gaji yang kerap dibayarkan terlambat, dan kadang juga dibayarkan per sekian bulan.

“Kawan-kawan honorer khususnya guru tidak usah takut. Sekarang sudah ada anggaran yang disiapkan Pemprov Riau untuk masalah honor ini,” kata Tamrin, Senin (21/11).

Ditambahkannya, para honorer juga bisa menerima honor mereka dengan segera, setelah APBD 2017 ketuk palu nantinya. Sehingga saat ini menurutnya tinggal menunggu waktu saja.

“Kalau sudah sah APBD 2017, maka sudah gajian kawan-kawan itu. Bahkan lebih diuntungkan, karena lebih dahulu APBD Provinsi disahkan dari kabupaten/kota. Kita berharap kawan-kawan guru di daerah, bulan Januari 2017, mereka sudah gajian. Selama ini kan ada juga yang 6 bulan baru bisa gajian, semoga kedepan tak ada yang telat lagi,” imbuhnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved