Pemko Pekanbaru Salurkan Bantuan Sosial Non Tunai PKH untuk 3.369 KK

Pemerintah kota Pekanbaru melalui Dinas Sosial dan dan Pemakaman bekerjasama dengan bank BRI meluncurkan penyaluran bantuan sosial non tunai

Pemko Pekanbaru Salurkan Bantuan Sosial Non Tunai PKH untuk 3.369 KK
TribunPekanbaru/Teddy Tarigan
Pemberian kartu keluarga sejahtera oleh Sekko Pekanbaru M. Noer kepada seorang ibu PKM pada launching bantuan sosial non tunai, kamis (24/11/2016) di kantor Camat Tampan jalan HR Soebrantas 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Teddy Tarigan

TRIBUNPEKANBARU.COM. PEKANBARU - Pemerintah kota Pekanbaru melalui Dinas Sosial dan dan Pemakaman bekerjasama dengan bank BRI meluncurkan penyaluran bantuan sosial non tunai, pada Kamis (24/11/2016) di halaman kantor camat Tampan.

Bantuan ini merupakan program Keluarga Harapan (PKH) yang dicanangkan oleh kementrian sosial RI. Merupakan program yang dirubah dari pemberian bantuan sosial secara tunai menjadi non tunai yang diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (PKM).

Launching ini langsung diresmikan oleh Plt walikota Pekanbaru yang diwakili Sekko Pekanbaru M. Noer.

M Noer menyampaikan bantuan sosial dalam bentuk non tunai ini sejalan dengan program pemerintah Pekanbaru.

"Program ini dibuat untuk memutus mata rantai kemiskinan yang ada di pekanbaru. Selain itu dengan kemajuan teknologi, program ini sesuai dengan program pemerintah Pekanbaru untuk menjadikan kota Pekanbaru menjadi smartcity," ujarnya.

Acara dihadiri oleh Kepala Dinas Provinsi Riau, sejumlah SKPD di lingkungan kota Pekanbaru, pimpinan Bank BRI cabang Pekanbaru, Camat Tampan dan Kapolsek Tampan.

Koordinator PKH, Jasman dalam laporannya mengatakan dulu bantuan disalurkan dalam bentuk tunai melalui kantor pos sekarang bantuannya berubah menjadi non tunai melalui perbankan.

Jumlah kelurga yang menerima bantuan pada tahun 2016 di kota Pekanbaru sebanyak 3.369 KK.

Dalam acara tersebut juga Dilakukan uji coba langsung oleh seorang ibu penerima KPM. Dalam uji coba tersebut diperlihatkan proses pencairan bantuan sosial melalui agen dan melalui ATM yang dapat dicairkan secara cepat. (*)

Baca Selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Penulis: Teddy Tarigan
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved