Breaking News:

Dewan Apresiasi Bantuan Gaji untuk Guru Komite, Sondia: Jangan Ada Pemotongan

Adanya bantuan anggaran, untuk gaji 1.500 guru honor komite Kota Pekanbaru, tahun 2017 mendatang, sangat diapresiasi kalangan DPRD Pekanbaru.

Editor: Ariestia
Internet
Ilustrasi 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Syafruddin Mirohi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Adanya bantuan anggaran, untuk gaji 1.500 guru honor komite Kota Pekanbaru, tahun 2017 mendatang, sangat diapresiasi kalangan DPRD Pekanbaru. Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Sondia Warman SH MH, Minggu (4/12/2016) mengaku bangga, karena secara perlahan, pemerintah mulai memerhatikan nasib guru honor.

Meski bantuan itu nanti hanya Rp 400 ribu perbulan, namun hal ini dinilai sebagai langkah positif dan berkemajuan. Apalagi selama setahun (2017). Sebab, sangat miris ketika guru honor ini hanya menerima Rp 200-300 ribu perbulan. Nilai ini sangat tidak layak.

"Kita harapkan pendistribusian bantuan ini, tidak ada persoalan lagi, selain potong pajak. Terutama pemotongan uang ini itu, seperti uang administrasi dan sebagainya. Karena itu bentuknya pungli," tegas Sondia kepada Tribun.

Tidak hanya kepada guru honor komite, DPRD mengharapkan juga kepada Pemko, agar memerhatikan juga guru lainnya, seperti guru bantu dan guru tidak tetap. Kesejahteraan mereka juga tidak sebandingkan dengan pengabdiannya, dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Memang yang paling parah kondisinya guru komite. Karena memang pengangkatannya tidak melalui seleksi. Tapi hanya lewat kepala sekolah saja. Kita tidak bisa salahkan, karena memang sekolah itu sendiri kekurangan guru. Makanya kita minta kepada Kemenpan-RB, untuk membuka lowongan guru PNS tahun depan," pintanya.

Baca selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved