Simpan 25 gram Sabu, Sepasang Suami Istri Diringkus Satnarkoba Polres Bengkalis

Pasangan Suami istri AZ (42) dan AN (41) tahun diamankan karena terbukti menjual narkoba jenis sabu sabu kecamatan Bantan, Jumat (2/12/2016) Siang.

Simpan 25 gram Sabu, Sepasang Suami Istri Diringkus Satnarkoba Polres Bengkalis
Ist
Sepasang Suami istri diringkus Satnarkoba Polres Bengkalis, Jumat (2/12/2016) Siang 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Muhammad Natsir

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Sepasang suami istri diringkus Satnarkoba Polres Bengkalis di rumahnya desa Jangkang kecamatan Bantan Bengkalis. Pasangan Suami istri AZ (42) dan AN (41) tahun diamankan karena terbukti menjual narkoba jenis sabu sabu kecamatan Bantan, Jumat (2/12/2016) Siang.

Menurut Kasat Narkoba Polres Bengkalis AKP Manapar Situmeang, pengungkapan tersangka narkoba ini, berawal dari tim opsnal Satreskrim Polres Bengkalis memperoleh informasi adanya transaksi narkoba di Koalo jalan Bantan Kecamatan Bantan, Bengkalis sekitar pukul 12.00 Jumat Siang.

"Awal tim opsnal Satreskrim menyampaikan ke kita, mereka mendapat informasi kalau ada transaksi narkoba di jalan Bantan sekitar pukul 12.00 Siang. Sehingga kita langsung turunkan tim untuk melakukan Lidik," kata Kasat Narkoba, Sabtu (3/12).

Lebih jelas diungkap Kasat Narkoba, tim opsnal Satnarkoba yang diturunkan langsung menggali informasi dari informan di sana. Setelah mendapatkan identitas pelaku, pihaknya melakukan penyamaran untuk melakukan pembelian.

"Tim Satnarkoba menyamar dengan berpura pura manjadi pembeli untuk bertransaksi dengan pelaku. Tak dapat mengelak pelaku langsung kita ringkus dan langsung melakukan pengeledahaan di rumah mereka," ungkap Manapar.

Hasil pengeledahaan, pihaknya berhasil menemukan satu paket besar sabu, dua paket sedang dan sepuluh paket kecil. Secara menyeluruh berat sabu tersebut sekitar 25 gram.

"Selain narkoba jenis Sabu kita juga menemukan narkoba jenis ganja dalam paket kecil," sambungnya.

Barang bukti lain yang berhasil diamankan pihaknya berupa dua timbangan digital serta 3 buah gunting pres dan kotak plastik pek sabu. Selain itu juga sebuah senjata jenis air softgan diamankan Satnarkoba beserta Handphone keduanya sebanyak 7 unit.

"Barang bukti uang juga kita amankan dari pelaku, sejumlah Rp 30.130.000 yang di duga hasil transaksi narkoba," jelasnya.

Saat ini pelaku sudah pihaknya amankan di Mapolres Bengkalis bersama barang bukti. Satnarkoba Bengkalis sedang melakukan pengembangan terhadap kedua pelaku ini.

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved