PRSI Riau Gelar Kejurprov 2016 Selasa Depan di RSC

Pengprov PRSI Riau akan gelar Kejuaraan Provinsi (Kejurprop) Riau 2016.

PRSI Riau Gelar Kejurprov 2016 Selasa Depan di RSC
TribunPekanbaru/Syahruh Ramadhan
Suasana perlombaan renang militer di Venue Aquatic Center Rumbai, Pekanbaru. Masing-masing personil Brimob saling berlomba untuk mendapatkan tempat utama.

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Rino Syahril

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Riau akan gelar Kejuaraan Provinsi (Kejurpro) Riau 2016.

Rencananya kata Ketua Umum PRSI Riau Syamsurizal melalui Sekretaris Umum (Sekum) Akmal Famajra kepada Tribun, Rabu (7/12), Kejurprov tersebut akan diikuti atlet renang dari 9 Pengurus Cabang (Pengcab) Kabupaten/Kota di Riau.

"9 pengcab itu adalah Pekanbaru, Dumai, Bengkalis, Siak, Pelalawan, Kampar, Indragiri Hilir (Inhil), Indragiri Hulu (Inhu), Kuansing," ujar Akmal.

Sedangkan 3 Kabupaten/kota lagi tambah Akmal, yakni Rokan Hilir (Rohil), Rokan Hulu (Rohul) dan Meranti tidak ikut. "Karena sampai sekarang 3 Kabupaten itu belum terbentuk Pengcab PRSI nya," ucap Akmal.

Menurut Akmal, Kejurprov tersebut digelar adalah untuk mencari bibit atlet dan memasyarakatkan olahraga renang di Riau. "Kemudian juga bertujuan untuk mendorong seluruh Kabupaten/Kota di Riau agar serius membina atlet renang," ungkap Akmal.

Kemudian kata Akmal lagi, Kejurprov juga dijadikan salah satu ajang persyaratan Porprov 2017 selain dari beberapa kejuaraan lainnya. " Jadi dengan adanya Kejurprov itu maka kita bisa melihat kemajuan atlet kita," papar Akmal.

Kejurprov kata Ketua Panitia Yusman Matondang, akan digelar 13-14 Desember 2016 di Hall Renang, Rumbai Sport Centere (RSC) Rumbai Pesisir, Pekanbaru. "Kejurprov itu adalah agenda tahunan Pengprov," ujar Yusman.

Pesertanya tambah Yusman, atlet yang berasal dari Kabupaten/Kota di Riau. "Jadi atlet yang tampil di Kejurprov adalah perwakilan dari masing-masing Pengcab yang ada di Riau," ucap Yusman. (rsy)

Penulis: Rino Syahril
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved