Bupati Inhil Serahkan Secara Simbolis Kartu JKN-KIS Kepada Masyarakat Tak Mampu

HM Wardan berharap program ini benar – benar dapat berfungsi untuk melayani masyarakat miskin, dan bukan hanya seremonial saja.

Tribunpekanbaru/T.Muhammad Fadhli
Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan serahkan secara simbolis Kartu Jaminan Kesehatan Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru : T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN – Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan serahkan secara simbolis Kartu Jaminan Kesehatan Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) bagi peserta PBI APBD Kabupaten Indragiri Hilir di Aula Lantai V Kantor Bupati Inhil, Rabu (14/12/16).

Pada penyerahan kartu yang merupakan satu diantara program Presiden Joko Widodo tersebut, mengusung tema “Menuju Rakyat Sejahtera Melalui Program JKN-KIS” dihadiri sejumlah kepala SKPD di lingkungan Pemkab Inhil.

Bupati Inhil, HM Wardan berharap program ini benar – benar dapat berfungsi untuk melayani masyarakat miskin, dan bukan hanya seremonial saja.

“KIS diperuntukkan untuk masyarakat kelas ekonomi dibawah, ini tentu untuk kebutuhan masyarakat miskin yang benar-benar tidak mampu, karena mereka berhak mendapatkan jaminan kesehatan nasional dari pemerintah,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Tembilahan Yessy Rahimi mengungkapkan rasa syukurnya atas komitmen Bupati dalam menjamin kesehatan masyarakat melalui BPJS.

“Alhamdulillah kita bersama-sama bisa hadir pada acara menyerahkan langsung kartu KIS untuk masyarakat tidak mampu,” ujarnya.

KIS adalah nama untuk Program Jaminan Kesehatan SJSN (JKN) bagi penduduk Indonesia, khususnya fakir miskin dan tidak mampu serta iurannya dibayarkan oleh pemerintah.

BPJS Kesehatan adalah Badan Hukum Publik yang dibentuk untuk menyelenggarakan program Jaminan Kesehatan SJSN (JKN). Jadi, KIS adalah program sementara BPJS Kesehatan adalah badan yang ditugaskan untuk menjalankan program tersebut.

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Muhammad Ridho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved