Pelalawan

Ini Alasan Kejari Pelalawan Terbitkan SP3 Kasus Herbisida Distan

Penyidikan kasus herbisida Distan tahun 2014 akhirnya dihentikan oleh Kejari Pelalawan.

Ini Alasan Kejari Pelalawan Terbitkan SP3 Kasus Herbisida Distan
TribunPekanbaru/Johanes Tanjung
Media Gathering yang dilaksanakan di aula kantor Kejari Pelalawan 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru : Johannes Tanjung

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Penyidikan kasus herbisida Distan tahun 2014 akhirnya dihentikan oleh Kejari Pelalawan. Padahal dalam perkara ini jaksa telah menetapkan satu orang tersangka.

Menurut Kasi Pidsus Kejari Pelalawan, Yuriza Antoni, ada beberapa alasan hingga pihkanya menerbitkan SP3 kasus dugaan korupsi pengadaan racun tanaman tersebut.

Selain petunjuk dari pimpinan dan hasil konsultasi dengan Kejati Riau, beberapa prosedur telah dilalui oleh penyidik sebagai syarat SP3.

"Sejak berkasnya kami teliti lagi, penetapan tersangkanya terlalu dini oleh penyidik lama. Alhasil jadi seperti ini, tidak kuat kalau dipaksakan," tutur pria yang akrab disapa Reza ini.

Korps adhyaksa telah mengantongi keterangan saksi ahli dari Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Provinsi Riau. Selain itu jaksa juga telah memeriksa seluruh kelompok tani di Kecamatan Kuala Kampar pengguna herbisida yang dibeli oleh Distan Pelalawan.

"Kita sudah siapkan semua sebelum menerbitkan SP3. Setelah ini kasusnya ditutup dan status tersangka AM hilang dengan sendirinya," tukasnya. (*)

Baca Selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Penulis: johanes
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved