Pelalawan

Kejari Pelalawan Terbitkan SP3 Kasus Herbisida Distan 2014

Kejaksaan Negeri (Kejari) Pelalawan menghentikan penyidikan terhadap kasus dugaan korupsi pengadaan herbisida Dinas Pertanian (Distan) tahun 2014.

Kejari Pelalawan Terbitkan SP3 Kasus Herbisida Distan 2014
www.tribunpekanbaru.com

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru,  Johannes Tanjung

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Kejaksaan Negeri (Kejari) Pelalawan menghentikan penyidikan terhadap kasus dugaan korupsi pengadaan herbisida Dinas Pertanian (Distan) tahun 2014.

Padahal perkara itu sudah ditangani selama dua tahun. Bahkan dalam kasus ini jaksa telah menetapkan seorang tersangka yakni AM yang berperan sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di Distan Pelalawan.

Proyek tahun anggaran tahun 2014 ini memiliki pagu sebesar Rp 600 juta lebih. Namun akhirnya penyidikannya dihentikan dengan dikeluarkannya Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3).

"Kita sudah terbitkan SP3-nya dan telah dikirimkan kepada tersangka dan pihak-pihak terkait. Kita memandang kasus ini dari awal terlalu dipaksakan," ungkap Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Pelalawan, Yuriza Antoni, saat dikonfirmasi tribun Senin (19/12/2016).

Diterangkannya, penerbitan SP3 dilaksanakan pada Bulan Oktober lalu. Berdasarkan beberapa pertimbangan penyidik dan petunjuk dari pimpinan kejari. Hal itu juga hasil konsultasi dengan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau. (*)

Baca Selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Penulis: johanes
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved