Pelalawan

Nasib Guru Honor SMA dan SMK, Husni Thamrin : Pemprov Telah Masukan ke APBD 2017

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Riau ini menyatakan nasib guru honor salah satu perbincangan hangat saat pembahasan rancangan APBD Riau 2017

Nasib Guru Honor SMA dan SMK, Husni Thamrin : Pemprov Telah Masukan ke APBD 2017
www.tribunpekanbaru.com

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru: Johannes Tanjung

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Nasib guru honor SMK dan SMA di Pelalawan menggantung sejak kewenangannya ditarik oleh Pemprov Riau. Pasalnya, pemda tak lagi menganggarkan gaji honorer pada APBD 2017.

Namun para Pegawai Tidak Tetap (PTT) itu tak perlu cemas lagi akan penggajiannya.

Menurut anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau asal Pelalawan, Husni Thamrin, menyebutkan pemprov tak hanya mengambil alih guru yang PNS. Tapi turut bertanggungjawab atas nasib pada guru honor yang jumlahnya mencapai 400 orang lebih.

"Tak perlu resah lagi. Pemprov sudah memasukkan gaji guru honor dalam APBD tahun 2017," ungkap Husni Thamrin.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Riau ini menyatakan nasib guru honor salah satu perbincangan hangat saat pembahasan rancangan APBD Riau 2017. Otomatis seluruh guru honor 12 kabupaten dan kota diambil alih provinsi. Sesuai dengan rekapitulasi data yang disampaikan pemkot dan pemkab.

"Per Januari 2017 mereka akan menerima gaji dari pemprov, bukan dari pemda lagi," tambah anggota Badan Anggaran (Banggar) ini. (*) 

Baca Selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Penulis: johanes
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved