Breaking News:

Pelalawan

Waduh, Gaji Guru Honor SMA dan SMK tak Dianggarkan Lagi dalam APBD Pelalawan 2017

Nasib guru honor tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Pelalawan diujung tanduk.

Penulis: johanes | Editor: Sesri
www.tribunpekanbaru.com

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru,  Johannes Tanjung

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Nasib guru honor tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Pelalawan diujung tanduk. Mengingat rencana penarikan kewenangan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) tahun depan.

Pasalnya, ambil alih kewenangan SMA dan SMK oleh Pemprov hanya bertanggung jawab atas guru-guru yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Sedangkan guru Pegawai Tidak Tetap (PTT) atau yang akrab disebut honorer, belum jelas statusnya. Apakah ikut ditarik pemprov atau masih menjadi bebas pemda Pelalawan.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Syahrul Syarif, menyatakan masih mencari solusi atas persoalan ini. Ia memastikan, pemkab tak lagi menganggarkan gaji para guru honor dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2017.

"Dalam APBD yang sudah disahkan kemarin, tak ada lagi kita anggarkan. Karena kalau dipaksakan, akan menyalahi aturan dan kewenangan," beber Syahrul.

Pemda Pelalawan, kata Syahrul, tidak mau mengambil resiko jika menganggarkan kembali gaji para guru-guru PTT itu. Disisi lain, para honorer itu sangat dibutuhkan dalam berjalannya proses belajar mengajar. (*)

Baca Selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved