Pelalawan

DPRD Pelalawan Sebut Pemprov Tak Mengakomodir Semua Guru Honor SMK dan SMA

Polemik gaji guru honorer Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) tahun 2017belum selesai

DPRD Pelalawan Sebut Pemprov Tak Mengakomodir Semua Guru Honor SMK dan SMA
www.tribunpekanbaru.com

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru : Johannes Tanjung

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Ternyata polemik gaji guru honorer Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) tahun 2017 belum selesai. Sebagian honorer itu nasibnya masih menggantung.

Meskipun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah menganggarkan gaji Pegawai Tidak Tetap (PTT) itu, tapi tidak serta merta menyelesaikan persoalan yang ada.

Pasalnya, tidak semua guru honor yang ditanggung oleh Pemprov hanya sebagian kecil saja. Hal itu yang membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan pusing.

"Persoalan Pelalawan dengan daerah lain terkait guru honor SMA dan SMK ini berbeda. Lantaran kita memilik program Pelalawan Cerdas menelurkan Pendidikan Gratis," ungkap anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pelalawan, Nazaruddin Arnazh, kepada tribun Kamis (22/12/2016).

Dijelaskannya, Pemprov hanya mengakomodir guru honor yang pengangkatannya melalui Surat Keputusan (SK) Bupati Pelalawan. Sedangkan tenaga pengajar yang disahkan dengan SK Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) tidak ikut diakuisisi penggajiannya. Padahal perbandingan jumlah kedua SK itu sangat jauh berbeda.

"Guru dengan SK Bupati hanya 100 orang lebih, itu yang diambil alih pemrov. Nah sekarang honorer melalui SK Kadisdik kurang lebih 300 orang. Mereka tak ikut diakomodir. Sekarang persoalannya disitu," tandas politisi PAN Pelalawan ini. (*)

Baca Selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Penulis: johanes
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved