Breaking News:

Ratusan THL DKP dan Bina Marga Mogok Kerja, Akibat Gaji Dipotong Hingga 17 Persen

Aksi mogok kerja merupakan bentuk kekecewaan THL atas tindakan Pemko Pekanbaru yang telah memotong gaji meraka.

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: M Iqbal
TribunPekanbaru/BudiRahmat
Plt DKP Pekanbaru, Zulkifli Harun temui massa pekerja kebersihan yang berunjukrasa ke Kantor Walikota, Rabu 22/6/2016) 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Syaiful Misgiono

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ratusan Tenaga Harian Lepas (THL) di Dinas Kebersihan dan Pertamanan serta Dinas Bina Marga Kota Pekanbaru melakukan aksi mogok kerja, Jumat (23/12). Aksi mogok kerja merupakan bentuk kekecewaan THL atas tindakan Pemko Pekanbaru yang telah memotong gaji meraka.

Menurut keterangan salah seorang THL dari DKP yang meminta namanya enggan disebutkan, terpaksa melakukan mogok kerja setelah gaji yang diterimanya dikurangi. Ribuan THL dari DKP dan Dinas Bina Marga kaget saat gaji yang mereka terima tidak sebesar gaji bulan sebelumnya.

"Tadi pagi jam 10.00 Wib, gaji kami terima, tapi langsung dipotong tanpa ada pejalasan,"kata dia.

Melihat gaji yang mereka terima tidak sebesar yang biasanya, ratusan THL buruh kebersihan ini pun melakukan aksi mogok kerja. Mereka memilih bertahan di workshop DKP di Jalan Rawa Mangun.

"Sampai sekarang belum ada satu pun pihak DKP yang menjumpai kami disini,"kata THL ini.

Pemotongan gaji yang dilakukan DKP dan Dinas Bina Marga jumlahnya bervariasi. Mulai dari Rp 200 ribu hingga Rp 500 ribu perbulanya.

"Saya biasa terima Rp 2,6 juta perbulan, tadi pagi saya cuma terima Rp. 21. Kawan-kawan yang lain juga sama, gajinya kena dipotong juga,"ujarnya.

Plt Kepala DKP Kota Pekanbaru yang juga Kepala Dinas Bina Marga, Zulkifli Harun, saat dikonfirmasi Tribun, Jumat (23/12) sore ini belum memberikan klarifikasi apapun terkait adanya aksi mogok kerja tersebut. Nomor telepon genggan miliknya saat dihubungi Tribun kemarin dalam kondisi tidak aktif.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved